Keuntungan Download Telegram Apk daripada Aplikasi Chatting Lain
Sumber gambar: harapan rakyat

Keuntungan Download Telegram Apk daripada Aplikasi Chatting Lain

WhatsApp memang menjadi pilihan sebagian orang sebagai aplikasi andalan untuk chatting sehari-hari. Kendati demikian, beberapa orang berpikir untuk beralih ke aplikasi chatting lain yang tidak kalah menarik, salah satunya Telegram. Sebelum Anda download Telegram APK, coba deh baca beberapa pembahasan berikut.

5 Kelebihan Telegram Apk daripada Apk Chatting Lain

Keuntungan Download Telegram Apk daripada Aplikasi Chatting Lain
Sumber gambar: urbandigital

Bisa dikatakan kini WhatsApp sudah memiliki pesaing berat yakni Telegram Apk. Bukan tanpa alasan, nyatanya para penggunanya menganggap bahwa aplikasi tersebut memang menyediakan beberapa kelebihan tersendiri ketika digunakan. Anda pun mungkin bisa saja beralih menggunakannya.

  1. Mengutamakan Privasi Pengguna

Banyak orang tentu ingin mendapatkan sistem keamanan yang ketat selama mereka berkomunikasi dengan pengguna lain. Hal ini nyatanya sudah diterapkan oleh Telegram untuk mengutamakan privasi para user-nya lewat layanan terbaiknya demi kenyamanan mereka.

Privasi ini akan diutamakan tentunya ketika pengguna sedang berbalas pesan. Perusahaan aplikasi ini menggunakan sistem berupa enkripsi end to end dimana membuat mereka tidak dapat membaca isi chat dari para user. Tentu hal ini sangat menguntungkan demi tingginya sistem privasi.

  1. Menggunakan Lebih dari Nomor Satu Sekaligus

Keunggulan lain dari Telegram yakni memungkinkan pengguna mendaftarkan lebih dari nomor satu. Mereka pun tidak perlu risau apabila kontak hilang jika menggunakan no HP yang berbeda. Kelebihan seperti ini dapat dimanfaatkan ketika user ingin memisahkan kepentingan pribadi dan bisnis.

Kecanggihan Telegram berikut ini akan membantu pengguna agar bisa berkomunikasinya lebih mudah. Mereka tidak perlu membuang waktu untuk memindah kontak ke no HP barunya sehingga dirasa lebih praktis. Terlebih saat seorang user ingin mengganti akun, maka dapat dilakukan dengan gampang.

  1. Mempunyai Layanan Penyimpanan pada Sistem Cloud

Telegram termasuk aplikasi chatting yang mempunyai beragam fitur di dalamnya demi memudahkan kebutuhan para penggunanya. Keunggulan satu ini sangat menguntungkan bagi user ketika mereka khawatir akan kehilangan pesan atau data lainnya setelah melakukan obrolan pesan bersama.

Aplikasi Telegram menyediakan layanan penyimpanan dengan menggunakan sistem Cloud. Fitur ini akan sangat berguna untuk menyimpan beragam jenis file mulai dari gambar, pesan teks, video sampai dokumen penting. Hal ini menghindari dari kehilangan data selama menggunakan apk ini.

  1. Telegram APK Bisa Mengirim File pada Ukuran Aslinya

Seringkali pengguna aplikasi chatting tidak bisa mengirim video lantaran ukurannya sangat besar atau resolusi tinggi. Hal seperti ini mengharuskan mereka untuk melakukan kompresi terlebih dahulu agar dapat dikirim. Anda pun dapat melakukannya tanpa harus mengurangi kapasitas file melalui Telegram.

Telegram mempunyai keunggulan lain lantaran mampu memberikan pilihan bagi pengguna untuk bisa mengirimkan foto atau jenis file lainnya pada ukuran aslinya. Mereka tidak harus melakukan kompresi terlebih dahulu karena ukurannya akan mengecil secara otomatis.

  1. Membuat Grup dengan Banyak Orang

Aplikasi Telegram ini memungkinkan Anda untuk bisa membuat grup dengan banyak orang tanpa ada batasan jumlah. Apk ini memang memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan daripada jenis lainnya dimana masih dibatasi akan kapasitasnya.

Telegram sendiri menyebut bahwa mereka menyediakan pembuatan grup dengan banyak anggota sebanyak 200 ribu orang. Kapasitas sebanyak itu tentu dapat dimanfaatkan untuk membentuk berbagai komunitas tanpa ada batasan atau diskusi bisnis.

Ada banyak kelebihan dari penggunaan Telegram Apk jika Anda bandingkan dengan aplikasi chatting lainnya. Pengguna telah membuktikan bahwa berbalas pesan terasa lebih mudah dan aman karena fitur yang disediakan.