Cara Daftar Facebook Gaming di Android yang Benar

Facebook bukan hanya sebagai platform media sosial untuk tempat curhat dan mencari teman saja. Di Facebook Anda juga memungkinkan untuk menghasilkan uang, mulai dari puluhan hingga ratusan juta. Salah satu caranya yakni dengan menjadi streamer di Facebook Gaming. Ingin mencoba? Simak dahulu cara daftar facebook gaming di android berikut.

Ini merupakan fitur baru dari Facebook yang memang dikhususkan untuk gamer di dunia. Anda bisa bergabung di Facebook Gaming Creator tersebut untuk mulai bermain game secara streaming dan menghasilkan uang dari sana. Kedengarannya pasti menarik, apalagi bagi mereka yang memang hobi main game.

Sayangnya belum banyak pengguna yang tahu cara daftar Facebook Gaming di Android tersebut. Apakah Anda juga salah satunya? Kalau begitu Anda wajib membaca ulasan ini sampai selesai.

Informasi Tentang Facebook Gaming Creator Indonesia

Facebook Gaming merupakan fitur terbaru dari Facebook yang dihadirkan sebagai wadah bagi creator untuk mengapresiasikan dirinya dengan cara live streaming game. Anda bisa memainkan game apa saja di sini, mulai dari game PC maupun mobile. Memainkan game secara live streaming juga bisa dilakukan melalui perangkat smartphone android.

Untuk hal ini, Facebook sudah bekerjasama dengan MainGames Indonesia sebagai partner resmi mereka. Tugas dari MainGames Indonesia ini yakni sebagai penanggung jawab atas perekrutan kandidat, edukasi kepada creator hingga evaluasi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas agar lebih baik.

Bukan hanya sekedar bermain game saja, menjadi creator di Faceboom Gaming Anda juga memungkinkan untuk menghasilkan uang yang banyak. Besaran gaji yang didapat disesuaikan dengan seberapa sering Anda streaming game dan jumlah penonton yang didapat.

Cara Daftar Facebook Gaming di Android

Cara Daftar Facebook Gaming di Android yang Benar
Sumber gambar: dafunda

Seperti yang dijelaskan di atas, untuk mulai melakukan streaming game di Facebook Gaming, Anda perlu mendaftar terlebih dahulu. Mendaftarnya pun bisa dilakukan melalui berbagai perangkat, termasuk juga lewat HP android. Mudah kok untuk mendaftar Facebook Gaming lewat HP Android.

Adapun cara daftar Facebook Gaming di android yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda harus membuat Facebook Gaming Creator Page agar diterima. Caranya bisa langsung mengunjungi LINK INI di browser HP. https://www.facebook.com/gaming/pages/create
  2. Masukkan Nama Page dan Kategori untuk platform game Anda. Jika sudah, selanjutnya klik tombol Continue. Lengkapi pula informasi di dalamnya sesuai instruksi, Anda juga bisa menambahkan Foto Profil dan Cover Foto untuk Page yang Anda buat tersebut.
  3. Nantinya Anda akan dibawa ke halaman Facebook Gaming Creator. Sekarang Anda sudah berhasil membuat Facebook Gaming Creator Page.
  4. Selanjutnya Anda bisa langsung mendaftar sebagai creator dengan mengunjungi situs Official Facebook Gaming Creator melalui LINK INI.https://fbgaming.maingames.com/
  5. Pada halaman situs tersebut, Anda klik tombol Daftar.
  6. Kemudian lengkapi formulir pendaftarannya sesuai data diri Anda. Mulai dari memasukkan nama lengkap sesuai KTP, email valid, nomor telepon, link Facebook Gaming Creator Page, hingga link akun Facebook. Jika sudah, selanjutnya klik tombol DAFTAR yang ada di bawah formulir.
  7. Nantinya akan muncul notifikasi pop up yang menandakan Anda sudah berhasil membuat akun Facebook Gaming Creator.
  8. Sampai di sini Anda masih harus melakukan verifikasi akun dengan mengikuti petunjuk yang sudah dikirim ke alamat email yang Anda masukkan tadi.

Itulah tadi cara daftar Facebook Gaming di android yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.