Cara Ganti Background Foto di Android Online dan Offline 2021
Sumber gambar: android ponsel

Cara Ganti Background Foto di Android Online dan Offline 2021

HP android hadir dengan mengusung berbagai kecanggihan di dalamnya. Dengan fitur-fitur canggih tersebut membuat HP android mampu mempermudah aktivitas harian pengguna. Salah satu aktivitas yang bisa dipermudah dengan bantuan HP android adalah untuk mengganti background foto atau gambar. Bagi yang belum bisa, silahkan perhatikan cara ganti background foto di android berikut.

Untuk mengganti latar belakang foto ini sendiri sebenarnya bisa dilakukan semua orang, bahkan bagi Anda yang terhitung masih awam. Menghapus background sendiri biasa dibutuhkan untuk mempercantik foto atau untuk foto pelengkap dokumen. Adapun cara ganti background foto di android selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Ganti Background Foto di Android

Untuk mengganti background foto di HP android, setidaknya ada 2 metode yang bisa Anda terapkan. Kedua metode yang dimaksud yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga dan tanpa aplikasi tambahan. Berikut ini cara ganti background foto di android yang mudah selengkapnya, yakni:

1. Mengganti Background Foto dengan Aplikasi

Cara Ganti Background Foto di Android Online dan Offline 2021
Sumber gambar: hey riad

Cara yang paling mudah untuk menghapus background pada foto dan menggantinya dengan warna atau gambar lain yang dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengedit background foto tersebut yakni bernama PicsArt.

PicsArt merupakan salah satu aplikasi edit foto yang paling populer di android dan sudah banyak yang menggunakannya. Fitur yang disediakan terbilang lengkap, sangat cocok digunakan untuk pemula bahkan profesional. Mengenai cara ganti latar belakang foto dengan aplikasi PicsArt, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda download dan install aplikasi PicsArt di HP android. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.picsart.studio&hl=in&gl=US
  • Kemudian buka aplikasi tersebut. Di sini Anda akan diminta untuk membuat akun PicsArt, baik yang berbasis Free ataupun Premium.
  • Pada halaman utama aplikasi, Anda klik tombol Plus (+) yang di bagian pojok kanan bawah tampilan. Kemudian Anda cari gambar background yang ingin digunakan pada foto, lalu klik Add Photo untuk menambahkannya.
  • Klik lagi tambah foto dan cari foto yang ingin dihapus backgroundnya, lalu klik tombol Add yang ada di bagian pojok kanan atas.
  • Fokus pada opsi Cutout, kemudian Anda pilih ikon seperti Orang. Maka secara otomatis background pada foto tadi akan dihapus secara otomatis.
  • Agar lebih bagus hasilnya, Anda bisa menggunakan fitur Kuas dan Penghapus untuk meratakan bagian pinggiran foto yang dihapus backgroundnya.
  • Jika sudah, tinggal klik tombol Simpan untuk menyimpan foto tersebut ke Galeri HP.
VIRAL :  Inilah 5 Ciri WhatsApp Anda Diblokir Teman

2. Mengganti Background Foto Tanpa Aplikasi

Mengganti Background Foto Tanpa Aplikasi
Sumber gambar: suatekno

Untuk cara yang kedua ini Anda tidak perlu yang namanya aplikasi tambahan. Sebagai gantinya Anda bisa memanfaatkan situs khusus yang memang menyediakan layanan untuk menghapus dan mengganti background foto tersebut. Untuk langkah-langkanya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda buka menu Browser di HP android.
  • Kemudian kunjungi situs edit background foto online bernama Remove.bg. https://www.remove.bg/
  • Pada halaman utama situs, Anda klik tombol Select a Photo.
  • Kemudian cari foto yang ingin dihapus backgroundnya, lalu klik untuk menambahkannya ke situs.
  • Tunggu beberapa saat, maka background foto akan secara otomatis terhapus.
  • Untuk menambahkan background baru, Anda klik tombol Edit kemudian tambahkan ¬†warna untuk backgroundnya. Anda juga bisa menggunakan gambar lain untuk background foto tersebut.
  • Jika sudah, sekarang Anda tinggal klik Download untuk menyimpannya ke menu Galeri HP.

Itulah tadi dua cara ganti background foto di android yang mudah dan simpel bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.