Daftar 5 Hewan Yang Memiliki Ingatan Lebih Baik Dari Manusia, No 1 Luar Biasa

Manusia merupakan mahluk hidup istimewa yang memiliki kemampuan lebih untuk berpikir dan mengingat sesuatu, tapi terkadang manusia juga banyak yang mengalami masalah seperti lupa seperti lupa menaruh barang atau lupa perkataan seseorang yang harusnya selalu diingat.

Dari hasil studi, menarik karena disebutkan ada beberapa hewan yang memiliki daya ingat lebih baik dari manusia, Hewan tersebut kabarnya dapat mengingat beberapa hal dengan baik.

 

Maka dari itu, inilah Daftar 5 Hewan Yang Memiliki Ingatan Lebih Baik Dari Manusia, No 3 Tak Disangka

 

Kera dan Monyet

Kera dan Monyet
Sumber gambar: good news from Indonesia

Keluarga kera dan monyet dikabarkan memiliki ikatan yang baik. Sebagai contoh, reputasi otak simpanse berasal dari kemampuan bawaannya untuk mengingat gambar dari memori dalam waktu yang sangat singkat, yang telah diuji melalui tes angka dan penghitungan teka-teki yang dijalankan melalui layar komputer. Memori seperti itu juga memungkinkan simpanse menjadi luar biasa cepat dalam mempelajari isyarat visual dalam bahasa isyarat.

 

Kucing

Kucing
Sumber gambar: bola.com

Kucing juga dikabarkan memiliki ingatan yang baik. Mereka mampu dengan mudah mengingat peristiwa tertentu atau orang yang lebih baik dari manusia. Bahkan tes telah membuktikan bahwa kucing peliharaan dapat dengan sempurna mengingat sepuluh menit terakhir sejarah mereka, bahkan jika mereka sedang teralihkan dari hal lain.

Faktanya, kucing pada umumnya telah ditemukan memiliki ingatan yang lebih baik daripada hewan lain. Kucing bahkan dikabarkan memiliki ikatan beberapa ratus kali lebih baik daripada anjing dan bahkan puluhan kali lebih baik daripada primata.

 

Harimau

Harimau
Sumber gambar: kompas

Ingatan jangka pendek harimau berlangsung sekitar tiga puluh kali lebih lama dari ingatan manusia, dan ingatan mereka dibuat dengan sinapsis otak yang lebih kuat, artinya mereka dapat mengingat lebih banyak dan tidak melupakan hal-hal semudah manusia. Fakta menyenangkan lainnya, Harimau memiliki otak yang beratnya lebih dari 300 gram, menjadikannya otak terbesar dari semua karnivora, dan membuatnya bahkan sebanding dengan ukuran otak simpanse

 

Gajah

Tak perlu dikatakan lagi, bahwa hewan pertama yang Anda hubungi ketika berbicara tentang ingatan yang luar biasa jelas adalah gajah, baik dj Afrika maupun Asia. Seekor gajah dikabarkan tidak pernah lupa Bahkan, menunjukkan bahwa orang dewasa dapat menghitung dan menghafal keberadaan hingga tiga puluh anggota keluarga mereka hanya dengan aroma urin mereka.

 

Burung Clark Nutracker

Burung Clark Nutracker
Sumber gambar: pixabay

Tidak hanya mamalia burung Amerika Utara, Clark Nutracker juga dikabarkan memiliki ingatan yang lebih baik dari manusia. Mereka dikabarkan mampu menyimpan kacang untuk musim dingin di ribuan tempat, dan mampu mengingat lokasi hingga 30.000 kacang yang berbeda.