Cara Menghapus Akun Mobile Legend Permanen di Hp

Mobile Legend belakangan ini menjadi sangat populer, bahkan bukan hanya di kalangan anak muda, tapi berbagai usia dari anak-anak hingga orang dewasa. Dibalik kepopulerannya, tidak sedikit orang yang kecanduan bermain Mobile Legend. Oleh sebab itu, beberapa orang memutuskan untuk mencari cara menghapus akun Mobile Legend agar bisa lepas dari kecanduan.

Cara Menghapus Akun Mobile Legend dengan Mudah

Sekedar menghapus aplikasi Mobile Legend, sepertinya tidak akan terlalu berdampak pada pencegahan kecanduan akan aplikasi game tersebut. Perlu adanya tindakan lebih, seperti menghapus akun secara permanen. Sebab jika tidak, Anda tentu saja masih bisa kembali mengakses akun Anda tersebut. Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan, jika Anda tertarik menggunakan cara menghapus akun Mobile Legend secara jangka panjang atau permanen.

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan dalam hal ini, yaitu meng-unbind akun Mobile Legend dari akun-akun aplikasi lainnya yang telah ditautkan. Adapun caranya, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Buka aplikasi game Mobile Legenddi smartphone Anda
  2. Pilih tombol ‘Foto Profil’untuk membuka profil, yang berada di bagian sudut kiri atas akun Anda.
  3. Setelah masuk ke halam profil, pilih opsi ‘Pengaturan Akun’.
  4. Kemudian pilih opsi‘Kaitkan Akun’, lalu klik tombol yang menyertakan kata ‘Unbind’, seperti ‘Google Play Unbind’.

Setelah sampai ke tahap tersebut, cara menghapus akun Mobile Legend selanjutnya adalah dengan menghapus data pada aplikasi beserta cache yang telah digunakan oleh aplikasi Mobile Legend Anda tersebut. Adapun langkah-langkah, yaitu:

  1. Keluar dari aplikasi Mobile Legend, lalu beralih ke daftar menu dasar pada ponsel Anda
  2. Bukapengaturan ponsel Anda pada menu Setting, lalu cari opsi Apps pada menu tersebut.
  3. Di dalam submenu Apps, cari aplikasi Mobile Legend, lalu pilih Clear datadan Clear cache untuk menghapus data dan cache dari akun Anda.
  4. Jika opsi hapus data dan cache tersebut belum muncul, masuk ke Storage, lalu cari opsi hapus data dan cache.
  5. Setelah menghapus seluruh data dan cacheaplikasi, selanjutnya adalah meng-uninstall game tersebut secara manual di bagian pengaturan aplikasi pada ponsel.

Solusi Efektif Untuk Membantu Lepas Dari Kecanduan

Efek kecanduan dalam bermain game memang cukup sulit untuk dihilangkan, apalagi jika tidak diiringi dengan usaha yang keras. Salah satu cara yang kerap dilakukan oleh beberapa orang, yaitu dengan menjauhkan sepenuhnya aplikasi tersebut dari kehidupan sehari-harinya. Hal tersebut dapat diperoleh dengan menghapus akunnya secara permanen.

Meskipun terkesan berlebihan, namun metode tersebut cukup efektif, mengingat di Mobile Legend terdapat beberapa level yang dapat menunjukkan peringkat atau prestasi yang telah diperoleh oleh pemainnya, sehingga jika sekali akunnya dihapus, maka memulai kembali permainan dari level bawah akan terasa lebih sulit.

Oleh sebab itu, cara menghapus akun Mobile Legend bisa menjadi solusi yang tepat untuk melawan efek kecanduan yang dimiliki. Langkah ini biasa ditempuh oleh orang tua atau pasangan yang sudah merasa muak dengan perilaku anak-anak atau kekasihnya.

Sebab, kecanduan game online bisa membuat seseorang lupa waktu dan melepaskan tanggung jawab mereka. Namun, Anda tidak boleh egois hanya dengan menghapus akun begitu saja. Iringi dengan beberapa tindakan yang bisa menghibur. Sebab, salah satu penyebab orang kecanduan game adalah kurangnya hiburan di dunia nyata.

Beri nasihat secara halus dan jangan sungkan memberi reward apabila mereka berhasil lepas dari candu bermain game online. Tetap beri mereka waktu bermain game, namun harus terkontrol dan tidak lupa waktu.