Tips Bermain Game Di PC Dengan Spesifikasi Rendah
Sumber gambar: tirto

5 Tips Bermain Game Di PC Dengan Spesifikasi Rendah

Jika berbicara game online, tentu saja anda sudah tidak asing lagi dengan game pubg mobile yang sangat digandrugi para pengguna, selain bisa dimainkan di perangkat android, game pertempuran ini pula bisa anda mainkan di perangkat komputer. Namun, salah satu masalah yang membuat anda sulit mewujudkan itu adalah harga laptop gaming yang terbilang sangat mahal. namun anda juga bisa memainkan game di PC dengan spesifikasi rendah tapi harus memperhatikan tips dibawah ini.

 

5 Tips Bermain Game Di PC Dengan Spesifikasi Rendah

 

Perhatikan Spesifikasi

Bila Anda senang bermain game di PC, tentu hal yang bisa Anda periksa ialah kemampuan perangkat Anda dalam menjalankan permainan. Spesifikasi yang mumpuni memungkinkan perangkat untuk menjalankan permainan dengan lancar. Cek terlebih dahulu spesifikasi game yang ingin Anda mainkan. Perhatikan kebutuhan RAM, bila game bisa berjalan dengan RAM sesuai dengan kemampuan laptop Anda, ini adalah hal yang bagus. Bila Anda ingin game lebih lancar berjalan di laptop Anda, mungkin Anda perlu meng-upgrade RAM setidaknya 8GB. RAM 8GB cukup baik untuk menangani game rendah hingga menengah.

Bila Anda memiliki keterbatasan budget, mungkin Anda bisa memiliki laptop dengan banderol harga yang terjangkau untuk bermain game favorit.

 

Pakai Mouse

Bermain game di laptop lebih menguntungkan karena Anda bisa bermain kapanpun dan di manapun. Laptop Anda tetap harus nyaman ketika dipakai untuk bermain game sebagaimana perangkat PC, yakni memanfaatkan mouse. Menggunakan mouse berguna ketika seorang gamer memainkan game first person shooter (FPS), sehingga mendukung kemenangan di dalam permainan. Bila Anda memiliki keterbatasan budget, mungkin Anda bisa memiliki laptop dengan banderol harga yang terjangkau untuk bermain game favorit.

VIRAL :  Selain PUBG Inilah 4 Game Battle Royale Terbaik Gratis dan Tidak Ribet

 

Isi Daya Laptop

Memainkan game boleh jadi menguras baterai laptop. Untuk itu, pengguna bisa mengisi daya laptop sambil bermain game. Hal ini bertujuan agar ketika di tengah-tengah permainan, laptop Anda tidak mati secara mendadak karena baterai yang terkuras habis.

 

Matikan Software yang Tak Terpakai

Agar lancar menggunakan laptop low-end untuk bermain game, pengguna perlu seoptimal mungkin mengurangi beban pekerjaan perangkat. Software yang sedang berjalan atau banyaknya tab yang dibuka pada browser mungkin berpengaruh terhadap performa laptop saat menjalankan game. Pengguna bisa mematikan terlebih dahulu semua software atau aplikasi dan menutup tab di browser agar laptop bisa fokus menjalankan permainan.

 

Atur Grafis

Hal yang tidak kalah penting untuk bisa bermain game secara lancar di laptop murah ialah mengatur grafis permainan. Tempatkan pengaturan grafis rendah, menghilangkan bayangan, matikan efek dan sebagainya agar perangkat bisa lebih mulus menjalankan permainan.