Awas! Inilah Bahaya Tethering dari Smartphone Ke Laptop
Sumber gambar: okezone

Awas! Inilah Bahaya Tethering dari Smartphone Ke Laptop

SumberPastinya beberapa orang di antara kalian semua sudah pernah mencoba atau menggunakan smartphone sebagai Modem melalui fitur Tethering via kabel USB maupun melalui nirkabel alias Hotspot untuk membagikan koneksi internet ke perangkat lain.

Admin teknohits juga sering menggunakan fitur itu untuk melakukan segala aktivitas termasuk menulis di blog sehari hari. Namun tahukah kamu jika hal tersebut seringkali dilakukan maka ada berbagai macam dampak negatif yang berbahaya bagi kondisi smartphonemu dalam jangka waktu cepat atau lambat.

 

Maka dari itu, inilah Inilah Bahaya Tethering dari Smartphone

Awas! Inilah Bahaya Tethering dari Smartphone Ke Laptop

yang pertama adalah jika kamu terus menggunakan theatring ke laptop itu bisa membuat tagihan data seluler kamu membengkak. Karena data seluler digunakan untuk dua perangkat yang terhubung. Selain itu baterai ponsel juga akan cepat terkuras. Kamu menjadikan ponsel sebagai router. Selain itu saat tethering data pribadi kamu juga bisa bocor.

Supaya kamu merasa aman saat theatring, pastikan hanya menggunakan tethering bila perlu. Kemudian, hanya izinkan orang yang kamu percayai untuk terhubung. Pastikan kamu menyematkan password sebelum menyalakan tethering.

Ketika kamu membiarkan tethering lebih lama dari yang diperlukan, perhatikan perangkat apa yang terhubung. Jika kamu tidak mengenalinya, atau ada terlalu banyak, segera tutup hotspot seluler kamu.

Kemudian, jangan gunakan kata sandi yang sama untuk menambahkan lebih dari satu kali. Jika kamu mengizinkan seorang teman untuk menambahkan satu kali, dan mereka melihat bahwa ponsel kamu menyalakan hotspot, mereka cenderung untuk melanjutkan. Atau, jika koneksi disimpan, ponsel mereka mungkin terhubung bahkan tanpa mereka sadari.

VIRAL :  Tahukah Kamu Kenapa Gigitan Nyamuk Terasa Gatal?