Trik Penting Membeli iPhone Bekas Yang Masih Berkualitas

5 Trik Penting Membeli iPhone Bekas Yang Masih Berkualitas

Jika tidak memiliki banyak budget untuk membeli smartphone baru tapi kamu ingin iPhone, kamu masih bisa loh membeli iPhone bekas yang masih mempunyai kualitas yang baik. namun harus mempunyai tips & trik agar saat kamu sudah deal membeli kamu tidak akan kecewa. maka dari itu teknohits ini membagikan tips & trik untuk membeli iPhone bekas yang berkualitas.

 

Langsung Saja, 5 Trik Penting Membeli iPhone Bekas Yang Masih Berkualitas

 

1. Pastikan bukan iPhone curian

Saat ingin membeli iPhone bekas, kamu tak ingin membeli ponsel curian. Apple mencegah iPhone curian agar tidak diaktifkan oleh pengguna baru dengan fitur ‘Activation Lock’. Oleh sebab itu pastikan iPhone yang akan Anda beli bukan dari hasil curian.

Cara memastikannya yakni dengan mencari nomor IMEI dengan membuka Setting – General – About. Ketika sudah mendapatkan nomor IMEI atau MEID, Anda bisa mengeceknya di situs Stolen Phone Checker.

 

2. Periksa baterai

Sebelum membeli iPhone bekas, sebaiknya kamu periksa performa baterainya. Memang tidak harus selalu 100 persen atau kondisi sempurna, tapi setidaknya kondisi baterai masih sehat, atau di sekitar 95 persen. Cara memeriksanya yaitu dari Setting – Battery – Battery Health.

 

3. Periksa hardware

Setiap iPhone memiliki keausan normal seperti bantingan atau goresan di samping dan belakang telepon. Namun, goresan besar pada layar dapat berpengaruh pada fitur lainnya seperti Touch ID dan 3D Touch. Oleh sebab itu, periksa semua hardware seperti speaker, kondisi fisik, layar, kamera, dan tombol yang ada pada iPhone kamu.

 

4. Pilih yang kapasitas penyimpanan besar

iPhone berharga murah memang menggiurkan. Tapi pastikan Anda memilih iPhone dengan kapasitas penyimpanan yang tepat, kalau bisa di atas 32 GB. Apalagi jika iPhone tersebut untuk penggunaan jangka panjang.

VIRAL :  Kenapa HP Kamu Harus Di Root? Begini Alasannya

 

5. Lihat fitur dan harga

Pastikan Anda tahu fitur apa yang Anda korbankan saat membeli iPhone bekas. Kemungkinan besar, Anda membeli setidaknya satu generasi di belakang model yang baru saat ini. Selain itu, pastikan harganya sesuai.