Akun Whatsapp Kamu Diretas, Cepat Lakukan Hal Ini
Sumber gambar: digital bisnis

Jika Akun Whatsapp Kamu Diretas, Cepat Lakukan Hal Ini

Hallo sobat teknohits dimanapun kalian berada, kali ini teknohits akan memberikan sebuah tips penting mengenai masalah peretasan akun whatsapp yang dialami beberapa orang beberapa waktu yang lalu. nah, whatsapp sudah mengimbau agar pengguna tidak membagikan kode verifikasi atau OTP (One-Time Password) kepada orang lain.

Bahkan kamu tidak diperbolehkan memberikan kode otp whatsapp ke teman maupun anggota keluarga. namun jika sudah terlanjur memberkan kode otp, kamu harus langsung melakukan kehilangan akses ke akun WhatsApp perusahaan telah memberikan beberapa cara untuk memulihkan akun.

Hal pertama kamu lalukan, kamu harus memberi tahu teman dan keluarga terlebih dahulu bila nomor WhatsApp kamu diretas. Pasalnya peretas yang telah mengakses akun kamu akan menyamar sebagai kamu dan bisa saja memberikan pesan berbahaya kepada orang yang kamu kenal dan menipu mereka.

Kemudian, pulihkan akun kamu jika mengalami peretasan. Kamu harus masuk ke WhatsApp dengan nomor telepon kamu dan verifikasi nomor telepon dengan memasukkan kode 6 digit yang diterima melalui SMS. Setelah kamu memasukkan kode SMS 6 digit, orang yang menggunakan akun kamu akan dikeluarkan secara otomatis. Kamu mungkin juga akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi dua langkah. Jika kamu tidak mengetahui kode tersebut, orang yang menggunakan akun Anda mungkin telah mengaktifkan verifikasi dua langkah.

“Kamu harus menunggu selama 7 hari sebelum dapat masuk ke akun tanpa kode verifikasi dua langkah. Terlepas dari apakah kamu mengetahui atau tidak kode verifikasi tersebut, orang yang menggunakan akun kamu akan dikeluarkan setelah kamu memasukkan kode SMS 6 digit,” tulis WhatsApp dalam akun resminya.

Untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah, buka WhatsApp > Setelan/Pengaturan > Akun > Verifikasi dua langkah > Aktifkan. Setelah mengaktifkan fitur ini, kamu juga memiliki opsi untuk memasukkan alamat email kamu. Alamat email ini akan memungkinkan WhatsApp untuk mengirimi kamu tautan via email untuk menonaktifkan verifikasi dua langkah jika suatu saat Anda lupa PIN enam digit Anda, dan juga untuk membantu menjaga keamanan akun kamu.