Cara Mudah Blur Gambar Lewat Microsoft Paint
Sumber gambar: pondoktekno

Cara Mudah Blur Gambar Lewat Microsoft Paint

buat kamu yang suka menggambar atau kuliah di jurusan seni, tentunya sudah tidak asing lagi dengan software Microsoft paint yang dapat memudahkan kamu untuk mengedit gambar dengan perangkat komputer. untuk kamu yang belum tahu mengenai Microsoft paint berikut ini penjelasannya.

 

Fungsi Microsoft Paint

 

Fungsinya adalah untuk mengedit sebuah gambar, setidaknya sampai rilis versi Windows 7,8, dan 9. Karena untuk versi Windows 10 fungsi software Paint ini tidak lagi bisa disebut sebagai pengolah gambar sederhana, karena penambahan fitur 2D dan 3D menjadikan aplikasi Paint ini nantinya setara dengan pengolah gambar canggih lainnya.

Meskipun Microsoft Paint ini tergolong aplikasi pengolah gambar sederhana, faktanya softeare ini banyak sekali penggunanya. Bukan cuma untuk belajar mewarnai bagi anak-anak saja, tapi juga sering digunakan oleh orang-orang dewasa, khususnya untuk melakukan aktivitas seperti Print Screen, dan Cropping gambar.

 

Cara Mudah Blur Gambar Lewat Microsoft Paint

 

Khusus efek blur pada bagian foto yang Anda inginkan, ada trik yang bisa Anda lakukan. Dilansir Techglimpse, cara menerapkan efek blur pada Microsoft Paint, pertama Anda harus mengklik Select tool dari toolbar.

Langkah kedua, pilihlah atau drag area yang ingin Anda blur pada gambar. Berikutnya, Anda bisa melakukan re-size manual dengan cara memperkecil area gambar terpilih.

Setelah area terpilih mengecil, drag atau besarkan kembali hingga ke bentuk semula. Maka, otomatis area terpilih akan tampil dengan efek blur.