Rahasia Bersihkan Laptop Layar Sentuh Mudah & Gak Ribet
Sumber gambar: jpnn

Tips Rahasia Bersihkan Laptop Layar Sentuh Mudah & Gak Ribet

jika dulu tek teknologi layar sentuh dianggap barang yang mewah, namun seiring berkembangnya dunia teknologi lambat laun laptop juga sudah memasang inovasi ini. ditambah dengan kualitas ketebalan yang dimiliki ramping plus nilai ergonomis yang semakin baik, membuat laptop layar sentuh menjadi pilihan utama selain PC untuk melakukan pekerjaan.

Teknologi layar sentuh yang dibuat pada laptop touch screen menjadi sebuah keunggulan tersendiri dibanding laptop biasa. Tak ayal. Teknologi canggih ini bukan hanya diminati oleh pekerja Kantoran saja melainkan anak sekolah, mahasiswa dan orang orang yang melakukan pekerjaan nya dirumah.

Namun, ada satu masalah pada laptop layar sentuh ini karena dibandingkan dengan laptop biasa, laptop layar sentuh ini lebih mudah kotor dan bersedu yang terkena sidik jari pengguna. Tapi kamu tak usah khawatir karena ada tips rahasia untuk membersihkan laptop layar sentuh kamu dengan cepat dan mudah.

 

Tips Rahasia Bersihkan Laptop Layar Sentuh Mudah & Gak Ribet

 

1. Bersihkan dengan Kain Microfiber

Pakai kain yang halus saat membersihkan layar sentuh pada laptop. Kamu bisa menggunakan kain microfiber. Kain ini memang dirancang untuk membersihkan debu dan serpihan tanpa menghasilkan serat atau permukaan yang mudah tergores. Hindari menggunakan tisu atau kertas agar tidak menimbulkan goresan pada layar.

 

2. Menggunakan Spons Basah

Ketika kain microfiber tidak cukup efektif untuk membersihkan kotoran yang membandel. Kamu bisa menggunakan spons yang basah. Meskipun demikian, kamu harus hati-hati saat menggunakannya. Pertama-tama kamu perlu matikan laptop dan cabut dari sumber daya listrik. Jika memungkinkan, kamu juga harus mengeluarkan baterai. Basahi spons dengan sedikit air dan peras agar tidak ada tetesan. Usap secara perlahan area yang kotor dengan spons. Perhatikan tetesan dan segera keringkan dengan kain yang lembut.