Perbedaan Download PUBG dan PUBG lite di Hp Android

PUBG adalah satu dari beberapa game online yang sedang booming beberapa tahun terakhir. Banyak orang yang menyukai PUBG sejak masih versi PC dan ingin memainkannya di ponsel kesayangan mereka. Namun, untuk memainkan game battle royale ini harus menyesuaikan spek hp masing-masing. Jika berniat ingin download PUBG dan PUBG lite, maka ketahui terlebih dahulu perbedaannya.

Pihak developor mengetahui betul apabila calon pemainnya tidak semua mempunyai hp dengan spek gaming memadai. Oleh sebab itu, disediakan versi PUBG lite yang berukuran lebih ringan. Sehingga pemilik hp spek biasa bisa bermain PUBG.

Apabila ingin download PUBG dan PUBG lite, sebenarnya tinggal menyesuaikan kemampuan ponsel masing-masing. Simak dahulu perbedaan keduanya dibawah ini.

Sejumlah Perbedaan PUBG dan PUBG Lite

Sepintas memang yang membedakan dari kedua aplikasi ini hanyalah pada penamaannya saja, yaitu ada tambahan lite. Namun perlu Anda ketahui bahwa dalam hal ini terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara dua jenis pubg ini. Adapun perbedaan dari kedua nama game tersebut antara lain :

Ukuran Map

Perbedaan Download PUBG dan PUBG lite di Hp Android
Sumber gambar: cnn
  1. Pubg lite

Ukuran pada pubg lite lebih kecil, yaitu sekitar 2 x 2 km.  Saat ini terdapat map baru dari pubg lite yaitu bernama golden woods. Sebelumnyanya ada map varenga. Sementara untuk map golden woods ini mirip seperti sanhok yang bisa Anda temukan di pubg biasa.

Golden woods dapat Anda mainkan di level 5 serta Anda perlu mendownloadnya secara manual. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ini memang tergolong kecil, ukurannya hanya berkisar 50 megabyte saja.

  1. Pubg

Sedangkan untuk pubg versi yang biasa memiliki map dengan ukuran 8 x 8 km. Map ini memiliki kesamaan dengan map pada versi personal komputernya. Ukuran map juga rata-rata cukup besar. Oleh karena itu di sini Anda memerlukan spesifikasi HP yang cukup memadai agar permainan tidak menjadi tersendat-sendat.

Spesifikasi

  1. Pubg lite

Keuntungan jika Anda menggunakan pubg lite yaitu Anda tidak perlu merisaukan spesifikasi minimum yang perlu digunakan. Karena memang ukurannya yang kecil hampir mampu support ke semua model perangkat dengan ragam spesifikasi. Namun untuk pengalaman yang lebih baik, disarankan agar memiliki Smartphone dengan memori atau RAM setidaknya 1 GB dengan kapasitas untuk memori 500 megabyte.

  1. Pubg

Sedangkan untuk pubg versi yang biasanya Anda memerlukan setidaknya Ios 9 atau Android 5.11. Memori internal yang diperlukan setidaknya 2 GB dengan RAM juga 2 GB. Namun tentunya Anda memerlukan spesifikasi yang cukup besar agar permainan battle royale yang Anda lakukan lebih optimal lagi.

Oleh karena itu gunakan smartphone setidaknya yang memiliki RAM 4GB ke atas. Sedangkan bagi Anda pengguna iPhone, disarankan Anda menggunakan iPhone 7 ke atas.

Player

  1. Pubg lite

Pada pubg lite untuk versi terbarunya jumlah player yang bisa ditampung, yaitu 60 pemain dalam satu permainan. Beberapa alasan yang digunakan kenapa jumlah pemain sedikit yaitu agar dapat mengoptimalkan permainan.

  1. Pubg

Sedangkan untuk versi yang ini jumlah pemain bisa menampung hingga 100 player dalam satu permainan. Sama persis seperti yang di digunakan pada PC.

Senjata

  1. Pubg lite

Sedangkan untuk pubg liye, slot senjata yang disediakan hanya sebanyak 2 saja. Oleh karena itu maka strategi yang digunakan harus berbeda dengan strategi di pubg.

  1. Pubg

Di game versi ini Anda bisa menggunakan 3 slot senjata. Sebagai pemain Anda dapat membawa 2 senjata besar serta sebuah pistol yang dapat digunakan dalam battle nantinya.