Tahukah Kamu Kenapa HP Xiaomi Dijual Murah? Ini 5 Alasannya

Siapa sih yang tidak tahu smartphone android, Xiaomi atau biasa disebut hp Xiaomi ini. Ternyata salah satu faktor utama Hp China ini terkenal yaitu dengan harganya yang murah tapi berkualitas, nah kamu tahu gak apa sih alasan Xiaomi menjual hp nya di bawah harga pasar, yuk simak infonya di bawah ini ya.

1. Minim Promosi

Alasan yang pertama, kenapa sih smartphone Xiaomi harganya dapat murah yaitu karena Xiaomi minim melakukan promosi. Coba deh kamu ingat, kapan kamu melihat iklan Xiaomi di berbagai media yang ada? Baik itu cetak atau elektronik, Jaka yakin kamu tidak pernah melihat iklan Xiaomi.Oleh karena itu tidak pernah mengeluarkan biaya untuk iklan, maka mengeluarkan Xiaomi lebih sedikit dari pesaingnya. Xiaomi pun bisa menekan harga jual produk.

2. Kerjasama Strategis

Kenapa smartphone Xiaomi yang dibekali chipset Snapdragon yang sama dengan smartphone lain harganya dapat lebih murah? Ternyata guys, terdapat kerjasama strategis antara Xiaomi dan Qualcomm. Kerjasama ini memungkinkan Xiaomi memperoleh harga prosesor yang jauh lebih murah. Kabar terbaru mengabarkan, jika Xiaomi akan membuat chipset sendiri, terpisah dari Qualcomm dan MediaTek. Namun, bukan berarti kerjasama Qualcomm dan Xiaomi berhenti untuk bisa menjual smartphone dengan harga murah.

3. Flash Sale

Metode flash sale Xiaomi dinilai efektif dalam menekan biaya pemeliharaan dan juga gudang penyimpanan. Dengan begitu, semua produk yang dibuat tidak akan menumpuk, sehingga tidak ada kasus produk yang tidak dijual.

4. Tujuan Penjualan

Apple menjual produknya dengan harga mahal karena memang mereka berbasis keuntungan. Berbeda dengan Xiaomi yang menargetkan market share. Karena itu, Xiaomi menjual produknya dengan harga murah, asal market share-nya semakin besar.

5. Pandai Membaca Pasar

Untuk capai tujuan penjualan produknya, Xiaomi mampu membaca pasar dengan baik. Alih-alih memperluas jangkauan produknya di negara yang tidak memiliki minat kepada smartphonenya, Xiaomi justru terus menggempur dan memanjakan negara yang meminatinya, seeprti Indonesia. Karena tidak mau kehilangan manisnya pasar smartphone Indonesia, Xiaomi sampai membuat pabrik di Indonesia. Karena itu, hadirlah smartphone Xiaomi murah made in Indonesia, Redmi 4A.