Cara Mudah Mengatasi Baterai Tak Terisi Penuh Saat Di Charger

Hallo sobat teknohits apakah kamu pernah mengalami masalah saat mencharger ponsel kalian? Seperti baterai tidak terisi secara penuh padahal sudah di charger dalam waktu yang cukup. mungkin kamu akan berasumsi jika baterai smartphone kamu sudah rusak.

dan kamu ingin langsung mengganti baterai smartphone tersebut karena beranggapan bahasa baterai nya sudah rusak. namun kamu tidak usah terburu buru karena banyak hal yang menyebabkan baterai tidak terisi penuh, maka dari itu teknohits ingin memberikan informasi penting mengenai cara mengetahui penyebab dan memperbaiki baterai smartphone yang tak terisi penuh.

 

Cara Mudah Mengatasi Baterai Tak Terisi Penuh Saat Di Charger

 

1. Periksa USB Port

Perikslah USB Port ponsel kamu lebih dulu. Lihat Logam yang terdapat pada port USB yang tidak berfungsi kerap menjadi masalahnya. Hal tersebut terjadi karena kamu sering mencabut charger terus-menerus. Hal yang yang mungkin dapat kamu lakukan yaitu memperbaiki masalah pada port USB dengan menggunakan sesuatu yang kecil seperti tusuk gigi secara perlahan. Selanjutnya periksalah port dan pastikan tidak ada benda yang mengotori seperti debu dan yang lainnya.

 

2. Gunakan Stop Kontak yang Benar

Saat tak ada masalah pada port USB, kamu harus memeriksa stop kontak. Kemungkinan masalahnya berasal dari saluran listrik kamu. Pengisian daya juga berpengaruh pada stop kontak yang digunakan, stop kontak yang bermasalah akan mengalirkan sedikit arus listrik dan dapat membahayakan ponsel.

 

3. Ganti Kabel

Jika tidak terjadi masalah pada port USB dan stop kontak kamu, periksalah kabel charger. Kabel yang terlalu banyak digulung ketika selesai digunakan akan mengurangi masa pemakaian dan akan cepat rusak.