Ayat Alquran yang Menggambarkan Siksa Neraka

Hello, Sobat Teknohits! Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai ayat-ayat Alquran yang menggambarkan siksa neraka. Dalam agama Islam, neraka adalah tempat yang sangat mengerikan dan menyedihkan. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui ayat-ayat Alquran yang menggambarkan siksa neraka agar kita dapat menghindarinya. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Ayat-ayat Alquran yang Menggambarkan Siksa Neraka

1. “Dan barangsiapa yang kafir kepada Allah maka amalnya itu hampa dan di akhirat kelak dia termasuk orang-orang yang rugi.” (QS. Al-Maidah: 5)

2. “Sesungguhnya orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah, dan mereka itu akan memperoleh siksa pedih.” (QS. Al-Jumu’ah: 5)

3. “Dan mereka yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.” (QS. Al-Baqarah: 39)

4. “Dan barangsiapa yang berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta.” (QS. Thaha: 124)

5. “Dan setiap kali mereka hendak keluar dari neraka itu, mereka dikembalikan ke dalamnya, dan dikatakan kepada mereka: Rasakanlah azab neraka yang dahulu kamu dustakan.” (QS. Al-An’am: 128)

6. “Dan mereka yang kafir kepada ayat-ayat Kami, mereka adalah penghuni neraka.” (QS. Al-Baqarah: 39)

7. “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: ‘Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un’.” (QS. Al-Baqarah: 155-156)

8. “Dan sesungguhnya orang-orang yang kafir, akan Kami beri rasa nikmat yang sedikit, kemudian Kami paksa mereka (kepada azab) yang sangat besar.” (QS. Al-Imran: 56)

9. “Sesungguhnya orang yang kafir kepada Allah dan Rasul-Nya dan membelah-belah persatuan kaum muslimin, dan berusaha memecah belah persaudaraan yang telah Allah jadikan di antara mereka, dan mereka itu menyeru: ‘Jadilah kamu pihak kami!’ Allah akan membalas perbuatan mereka itu dengan menimpakan kepadanya siksa yang pedih.” (QS. At-Taubah: 65-66)

10. “Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan mengingkarinya, mereka itu penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.” (QS. Al-Baqarah: 39)

11. “Dan orang-orang yang kafir, amal-amal mereka seperti kerikil yang dihalaukan burung, atau seperti debu yang ditiup angin kencang pada hari badai. Tidaklah ada bagi mereka suatu keuntungan pun dari apa yang telah mereka usahakan; itu adalah kesesatan yang nyata.” (QS. Ibrahim: 18)

12. “Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami dan mereka menyombongkan diri terhadapnya, tidaklah dibukakan bagi mereka pintu-pintu langit, dan mereka tidak akan masuk surga sampai unta masuk ke dalam lubang jarum. Demikianlah Kami membalas orang-orang yang berbuat dosa.” (QS. Al-A’raf: 40)

13. “Dan orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.” (QS. Al-Baqarah: 39)

14. “Sesungguhnya orang-orang yang menghalangi (manusia) dari jalan Allah dan mencari-cari kerusakan di muka bumi, mereka itulah orang-orang yang mendapat kutukan dan mereka itulah orang-orang yang celaka.” (QS. Al-Baqarah: 161)

15. “Dan siapa yang berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta.” (QS. Thaha: 124)

16. “Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami dan mereka menyombongkan diri terhadapnya, tidaklah dibukakan bagi mereka pintu-pintu langit, dan mereka tidak akan masuk surga sampai unta masuk ke dalam lubang jarum. Demikianlah Kami membalas orang-orang yang berbuat dosa.” (QS. Al-A’raf: 40)

17. “Sesungguhnya Kami telah menyiapkan untuk orang-orang yang zalim itu neraka, yang dinding-dindingnya mengepung mereka. Dan apabila mereka memohon tolong di sana, mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih, yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jahat.” (QS. Al-Kahfi: 29)

18. “Dan orang-orang yang beriman dan beramal saleh, mereka itu adalah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya.” (QS. Al-Baqarah: 82)

19. “Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu adalah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya.” (QS. Al-Baqarah: 25)

20. “Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu adalah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya.” (QS. Al-Baqarah: 277)

Kesimpulan

Demikianlah ayat-ayat Alquran yang menggambarkan siksa neraka. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua untuk menghindari siksa neraka dan mendapatkan surga-Nya. Ingatlah selalu untuk selalu beramal saleh dan beriman kepada Allah SWT. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya, Sobat Teknohits!

Ayat Alquran yang Menggambarkan Siksa Neraka