5 Game yang Memiliki Penghasilan Tertinggi di Tahun 2021

Saat ini game merupakan sebuah kegiatan yang sangat populer di berbagai kalangan, salah satunya adalah kalangan milenial yang menjadikan game sebagai sebuah keharusan untuk memainkannya setiap hari.

Tahukah Kamu? Pada era digital ini industri gaming atau game menjadi salah satu bisnis yang memiliki penghasilan besar dan sangat menjanjikan. Menurut Sensor Tower dalam sebuah penelitian, terdapat 5 game yang mimiliki penghasilan tertinggi selama kurun waktu 2021. 5 game tersebut bahkan memiliki penghasil sampai 1 miliar USD selama 2021.

 

5 Game yang Memiliki Penghasilan Tertinggi di Tahun 2021

1. PUBG Mobile

PUBG Mobile
Sumber gambar: google play

PUBG Mobile muncul sebagai game atau game online terbesar tahun ini, Pada tahun 2021 pengembang PUBG Mobile, Tencent’s menghasilkan hampir 2,6 miliar USD, yang meningkat 64,3% dibandingkan tahun lalu.

 

2. Honor of Kings

Honor of Kings
Sumber gambar: youtube

Honor of Kings adalah game pertempuran multipemain online yang dikembangkan oleh TiMi Studios. Game ini menghasilkan 2,5 miliar USD yang mengalami peningkatan 43% dibandingkan tahun 2019.

 

3. Pokemon Go

Pokemon Go
Sumber gambar: pokemon go live

Pokémon Go menjadi salah satu game paling populer di dunia dan berhasil menghasilkan 1,2 miliar USD pada tahun 2021. Ini merupakan tahun terbaik untuk Pokémon Go sejak diluncurkan pada tahun 2016.

 

4. Coin Master

Coin Master
Sumber gambar: game art analisis

Game yang dikembangkan oleh studio game yang berbasis di Israel ini mampu menghasilkan hingga 1,1 miliar USD. Game ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2015.

 

5. Roblox

Game ini mampu menghasilkan 1,1 miliar USD pada platform iOS dan Android. Menariknya, Robolx dan Coin Master menggandakan pendapatan mereka dari pengeluaran pemain dibandingkan tahun 2019.