Bahaya! Cepat Instal Ulang Laptop Jika Terdapat Tanda Ini

Bahaya! Cepat Instal Ulang Laptop Jika Terdapat Tanda Ini

Dikala musim pandemi korona yang telah berlangsung selama satu tahun lebih ini, ternyata masih terdapat orang yang melakukan pekerjaannya dirumah atau biasa disebut Work From Home. ya. itu bisa saja terjadi karena mungkin pemilik perusahaan tidak mau hal yang tidak diinginkan terjadi, contohnya menjadi penyaluran wabah covid di perusahaan.

Nah, untuk menunjang pekerjaan agar lebih mudah, terkadang para karyawan dibantu dengan barang barang elektronik, salah satunya adalah laptop. Namun jika terus menerus digunakan laptop akan mengalami masalah karena dalam laptop terdapat berbagai komponen yang harus dilindungi atau diperhatikan.

Jika komponen yang terdapat dalam laptop tersebut bermasalah dan telah menimbulkan sejumlah tanda, kamu wajib mengunstal ulang laptop kamu tersebut, karena jika tidak dilakukan maka akan menimbulkan masalah yang lebih buruk.

 

Berikut Ini Tanda Tanda Laptop yang Harus Diinstal Ulang

Bahaya! Cepat Instal Ulang Laptop Jika Terdapat Tanda Ini
Sumber gambar: teknobuz

1. Saat booting, prosesnya lambat

Masalah pertama adalah booting, booting adalah proses di mana laptop dihidupkan sampai masuk ke desktop (layar utama). Jika proses ini lambat, kemungkinan besar laptop harus diinstal ulang.

 

2. Loading laptop lemot

Selai booting lambat, tanda-tanda laptop harus diinstal ulang adalah jika proses loading sangat lemot. Biasanya, masalah ini terjadi saat membuka aplikasi.

 

3. Sering muncul not responding

Nah ini juga sering ditemukan yaitu munculnya notifikasi ‘Not Responding’. Biasanya, pemberitahuan ini muncul ketika akan membuka program atau software. Solusinya hanya satu, laptop harus diinstal ulang.

 

4. Aplikasi laptop sering menutup sendiri saat dijalankan

Tanda-tanda lainnya jika laptop minta di install ulang yaitu adanya aplikasi atau program yang menutup sendiri saat sedang dipakai (force close). Hal tersebut dapat disebabkan oleh RAM penuh karena banyaknya program yang dijalankan secara otomatis oleh sistem operasi.

 

5. Laptop sering restart sendiri

Ada berbagai faktor yang membuat laptop ter-restart sendiri. Meski demikian, penyebabkan sangat sulit terdeteksi. Bisa juga terkena virus malware di mana satu-satunya solusi adalah dengan menginstall ulang laptop.