Cara Aktivasi Windows 10 Offline dengan CMD Terbaru 2021
Sumber gambar: cara 1001

Cara Aktivasi Windows 10 Offline dengan CMD Terbaru 2021

Microsoft sering menyediakan peningkatan Windows 10 dengan versi baru. Hal yang paling mengejutkan adalah setiap peningkatan Windows 10 Anda harus memiliki kunci aktivasi produk yang terkenal sebagai lisensi. Agar Anda bisa tetap masuk ke device, maka perlu mengetahui bagaimana cara aktivasi Windows 10.

Setelah mengaktifkan Windows 10 secara permanen, Anda tidak akan mendapatkan pemberitahuan pop-up “Lisensi Windows Anda akan segera kadaluarsa” yang sering mengganggu. Sehingga, laptop atau PC bisa digunakan kembali dengan nyaman.

Pada kesempatan ini, admin ingin berbagi cara aktivasi Windows 10 dengan CMD yang mudah dan simpel. Pengguna pemula diharapkan bisa memahami dan mempraktekkannya langsung. Selama Anda mengetahui 25 kode digit product key, maka tidak ada kesulitan. Product key Windows 10 bisa Anda beli melalui DVD Box Retail Original dan di website resmi Microsoft.  Kalau begitu, langsung saja disimak yuk.

Cara Aktivasi Windows 10 dengan CMD 

Cara Aktivasi Windows 10 dengan CMD 
Sumber gambar: software original

Langkah 1 : Cek Status Aktivasi Windows

Pertama, Anda perlu melakukan pengecekan mengenai status dari Windows device Anda apakah sudah diaktivasi ataupun belum, caranya adalah :

  1.     Pastikan bahwasannya laptop maupun komputer Anda telah terhubung dengan internet.
  2.     Baru setelah itu Anda bisa mengklik tulisan Start
  3.     Kemudian Anda bisa mengklik opsi bertuliskan Settings
  4.     Apabila pop up bertuliskan Settingsini sudah diklik, maka akan Anda banyak sekali menu yang muncul dan Anda bisa klik yang berisi Update & Security.
  5.     Setelah itu Anda bisa menekan opsi Activation.
  6.     Apabila di layar muncul tulisan aktivasi “Windows is not activated”, itu artinya Windows pada komputer atau laptop Anda ini belum Anda aktivasi.

Langkah 2 : Melakukan Aktivasi

Sudah tahu ya bahwasannya laptop atau komputer Anda ini belum diaktivasi? Jika ingin melakukan aktivasi Windows 10, maka Anda harus memiliki product key. Apa itu product key Windows 10? Lisensi atau product key Windows adalah kode 25 digit yang digunakan untuk mengaktifkan penginstalan Windows Anda.

Dulu, yang harus Anda lakukan untuk menemukan product key Windows Anda adalah mencari hologram di mesin device. Biasanya Anda dapat menemukan kode itu di samping PC desktop, atau m di bagian bawah laptop:

Atau jika Anda membeli salinan fisik Windows, product key biasanya disertakan di suatu tempat di dalam kotak. Namun jika Anda membeli Windows 10 Home atau Pro dari Microsoft Store biasanya salinan digital kunci produk Anda akan disertakan.

Tetapi jika komputer Anda relatif baru dan dilengkapi dengan Windows yang sudah diinstal sebelumnya, maka umumnya product key disimpan di BIOS. Dengan BIOS, maka Anda menjadi lebih mudah untuk menginstal ulang atau meningkatkan Windows.

Anda juga bisa mendapatkan product key Windows 10 Anda dengan Command Prompt, caranya :

  1. Pertama, tekan tombol Windows, cari CMD
  2. Klik Run administrator
  3.     Setelah itu, halaman laptop Anda akan menampilkan product key Windows Anda.
  4.     Catat atau salin product key Windows yang muncul di halaman.

Langkah 3 : Masukan Product Key

Apabila kode dari product key bawaan Windows Anda sudah dimiliki, maka lakukan beberapa hal seperti “

  1.     Klik menu  Activation pada menu setting di laptop atau computer.
  2.     Baru setelah itu Anda bisa mengklik opsi Change product key.
  3.     Nantinya akan ada pop up dan kolom yang perlu untuk Anda isi.
  4.     Klik tulisan Product key dan isi kode yang sudah Anda dapatkan sebelumnya.
  5.     Baru setelah itu Anda mengklik tulisan Next.
  6.     Anda hanya perlu mengklik tulisan Next terus hingga ada notifikasi “Windows is actived” di halaman laptop yang menampilkan bahwasannya proses aktivasi Anda berhasil

Dengan beberapa langkah di atas, maka Anda bisa lebih mudah melakukan aktivasi pada Windows 10. Cara aktivasi Windows 10 sangat mudah .