Harga Asus ROG GL552VX Terbaru 2021 dan Spesifikasi

Asus ROG GL552VX adalah laptop gaming yang baru saja diluncurkan dari seri Republic of Gamers (ROG) Asus. Asus telah mencoba menghadirkan laptop gaming berperforma baik dengan harga 12 jutaan. Asus GL552VX hadir dengan desain yang eye catching dan kualitas build yang bagus. Kombinasi hitam dan merah pada laptop seri ROG lainnya berlanjut di seri ini. Dengan harga Asus GL552VX yang terjangkau, kira-kira seberapa kuat laptop gaming ini?

Sasis Asus GL552VX terbuat dari bahan plastik berkualitas bagus dan terasa kokoh. Lapisan karet di atas tutupnya disematkan bersama dengan strip logam di tengah dengan logo Republic of Gamers yang menyala dan terlihat sangat bagus.

Daripada kebanyakan basa-basi, ini dia informasi selengkapnya tentang harga Asus ROG GL552VX dan Spesifikasinya berikut.

Spesifikasi Asus ROG GL552VX 

Spesifikasi Asus ROG GL552VX 
Sumber gambar: review laptop

Secara keseluruhan, untuk harga laptop gaming 12 jutaan, laptop ROG ini cukup bagus karena dikemas dengan GTX 950m dengan 4GB Video RAM, Intel Core i7 6700HQ, 1TB Harddisk bersama dengan 128GB SSD yang luar biasa. Laptop gaming satu ini juga memiliki layar Full HD 15,6 inci dan beratnya kisaran 2.6 kg. Berikut adalah ulasannya lebih lanjut :

Membeli di Amazon (gulir ke bawah untuk tautannya) juga akan memberi Anda ransel untuk membawa binatang kecil Anda kemana-mana. Itu juga datang dikemas dengan Windows 10, beberapa perangkat lunak ROG yang beragam dan DVD Drive yang sekarang dengan cepat menjadi usang.

  1.     Performa

Dengan prosesor Intel Core ™ i7 generasi ke-6 up to quad-core dan juga berbekal NVIDIA® GeForce® GTX ™ khusus, maka ROG GL552VX sangatlah menarik dibuat untuk bermain game.

Anda bisa merasakan game apapun atau menjalankan aplikasi apapun, dengan visual yang lebih tajam dan performa superior yang Anda inginkan. Selain itu, ROG GL552VX juga memiliki keunggulan audio dengan SonicMaster dan AudioWizard yang unik. GL552VX memiliki audio yang kaya dan jernih dengan teknologi SonicMaster eksklusif.

 

  1.     Hardware dan Desain

Hardware Asus selalu dirancang dengan cermat. GL552VX bagian tutupnya terbuat dari plastik gelap berbintik-bintik, dengan panel tengah brushed metal yang menjadi tempat logo Asus dan Republic of Gamers.

Logam di seluruh interior GL552VXX berwarna hitam, sedangkan lampu latar keyboard, huruf, dan sekeliling trackpad semuanya berwarna merah. Area di atas keyboard dihiasi dengan pola garis yang menurut Asus terinspirasi dari desain Maya. Tentu desain ini bukan pertama kalinya ya karena memang laptop ROG terinspirasi oleh suku-suku Amerika Selatan.

  1.     Fitur

Asus GL552VX hadir dengan harga yang lebih masuk akal daripada kompetitornya. Gaming grunt pada laptop ini berasal dari GeForce GTX 960M, yang berada di tengah jajaran ponsel Nvidia.

Hal ini didasarkan pada jajaran desktop GTX 750 Ti dan termasuk prosesor 640 streaming, memori khusus 2GB dan jam rata-rata 1.176MHz. Asus GL552VX lumayan  sama dengan MSI hanya saja Asus telah menyertakan GTX 970M yang memiliki 1.280 prosesor streaming dan 3GB GDDR5.

Kekuatan pemrosesan berasal dari Core i7-6700HQ. Kekuatan ini adalah hasil chip Skylake Intel yang paling populer untuk laptop kelas atas. Laptop gaming dari Asus ini memiliki fitur empat inti Hyper-Threaded, kecepatan stok 2,6 GHz, dan puncak Turbo 3,5 GHz sehingga menghindari kemacetan. Kekuatan fitur ini juga akan membantu aplikasi kreatif berjalan dengan lancar.

Memori 8GB yang disematkan pada laptop ini tentu sudah cukup banyak. Penyimpanan dibagi antara SSD Hynix 128 GB dan hard disk 1 TB dan komponen juga masih mengandalkan bandwidth SATA.

Jika Anda mencari notebook gaming berkualitas dan hemat anggaran, harga Asus Rog GL552X jauh lebih terjangkau dan cocok dimasukkan ke dalam daftar Anda.