Spesifikasi dan Harga Asus ROG Strix GL553VD Terbaru 2021

Asus ROG Strix GL553VD adalah salah satu perangkat yang paling populer di antara laptop dengan ukuran layar 15 inci. Harga Asus ROG Strix GL553VD dinilai sepadan dengan performanya yang bagus untuk gaming dan menyediakan banyak ruang untuk menonton film. Terlebih lagi untuk mengerjakan dokumen atau grafis, laptop ini bisa diandalkan. Hanya saja, ROG Strix GL553VD memang memiliki dimensi dan bobot yang berat.

Penting buat diingat, ROG Strix GL553VD memang bukan pilihan terbaik untuk bepergian. Namun, dari segi kualitas gambarnya cukup tajam dan bagus. Notebook ini memiliki resolusi layar 1920 x 1080 yang mengagumkan. Lantas, kisaran berapa harga Asus ROG Strix GL553VD? Temukan jawabannya dibawah.

Spesifikasi ROG Strix GL553VD

Asus ROG Strix GL553VD
Sumber gambar: Shopee
  1. Performa

Asus ROG Strix GL553VD menggunakan CPU Quad-Core Intel Core i7 (7th Gen) 7700HQ yang berjalan pada kecepatan clock 2,8 GHz. Nah, karena CPU pada laptop ini memiliki empat inti, maka bisa dibilang Asus ROG Strix GL553VD adalah pilihan terbaik karena sangat multitasking.

Ya, intel Core i7-7700HQ adalah salah satu CPU laptop tercepat, sehingga ideal tidak hanya untuk bermain game dan tugas rutin biasa, tetapi juga untuk pekerjaan dengan intensitas tinggi seperti pengeditan video.

Laptop ini memiliki jumlah RAM yang luar biasa yakni 16 GB sehingga akan memungkinkan Anda untuk dengan mudah menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Asus ROG Strix GL553VD juga dilengkapi dengan HDD 1 TB yang besar. Adapun memori sistem yang disematkan adalah DDR4 16 Gigabyte.

Semua spesifikasi ini bisa digunakan untuk menyimpan banyak instalasi game PC besar, film, dan file lainnya. Add-on SSD 128GB pada versi DS74 disediakan untuk meningkatkan kinerja penyimpanan dari teknologi penyimpanan khusus hard disk drive yang biasanya lambat. Laptop juga sudah dilengkapi dengan drive penulis DVD built-in.

  1. Desain

Dari luar, casing dari laptop GL553VD memiliki warna sport hitam dengan tebal 1,2 inci dan aksen oranye. Alasnya terbuat dari plastik, sedangkan tutupnya terbuat dari aluminium. Notebook ini memiliki layar Full HD seperti IPS.

Asus juga mengklaim seri GL553VD memiliki sudut pandang 178 ° yang lebar dengan fitur “IPS-like”. Artinya, fitur pada laptop ini mungkin semacam teknologi IPS, dengan panel TN namun sudut pandang yang diberikan lebih luas. Untuk  lampu latar keyboard sport di laptop ini memiliki palet warna RGB penuh dan pencahayaan 4 zona yang dapat disesuaikan.

  1. Konektivitas

Asus ROG Strix GL553VD menyediakan konektivitas periferal yang mengagumkan. Laptop gaming ini memiliki port tipe USB-C 3.1 yang kecil dan cepat. Kemudian adapula port di samping ukuran standar USB (2 x USB 3.0 dan 1 x USB 2.0), video HDMI, jack masuk / keluar audio combo, dan SD / MMC pembaca kartu media.

Untuk bermain game melalui jaringan dan penggunaan Internet umum, laptop ini menyertakan port LAN Ethernet nirkabel dan kabel 802.11AC Wi-Fi. Ada juga modul Bluetooth bawaan.

Speaker subwoofer sayangnya tidak lagi dapat ditemukan di laptop satu ini, sehingga reproduksi suara bergantung pada sepasang speaker stereo standar. Obrolan video diaktifkan melalui kamera web 720p.

  1. Baterai

Asus ROG Strix GL553VD dibekali dengan baterai 48 WHr. Menurut Asus, baterai dapat memberikan waktu pengoperasian hingga 5 jam dengan sekali pengisian daya. Namun klaim ini mungkin bisa terbukti jika memang penggunaannya hanya untuk pekerjaan biasa. Jika digunakan untuk gaming, mungkin Asus ROG Strix GL553VD hanya bisa bertahan 2 jam saja.

Harga Asus Rog Strix GL553VD

Anda yang ingin membeli Asus ROG Strix GL553VD, setidaknya perlu siap-siap mengeluarkan biaya sebesar Rp 13,5 juta.

Demikianlah pembahasan mengenai sedikit review Asus Rog Strix GL553VD, semoga bermanfaat.

 

 

Tinggalkan komentar