Download Game PPSSPP Basara, Nostalgia Dulu Yuk!

Basara adalah permainan yang sebenarnya bernama Devil Kings. Game ini memang lebih dikenal sebagai Sengoku Basara di Jepang. Basara adalah game aksi hack-and-slash yang dikembangkan dan pertama kali diterbitkan pada tanggal 21 Juli 2005 oleh Capcom untuk PlayStation 2. Namun, game ini juga bisa dimainkan di android. Download Game PPSSPP Basara jika ingin memainkannya di android.

Sekuelnya, Sengoku BASARA 2, dirilis hanya di Jepang tahun 2006. BASARA tidak akan dilokalkan lagi sampai entri utama ketiga dalam seri tersebut, Sengoku BASARA: Samurai Heroes, pada tahun 2010 selesai. Bagi pemain PS 2, pasti sudah hafal betul bagaimana keseruan berpetualang di game Basara.

Sebelum download game PPSSPP Basara, baca dahulu yuk review singkat berikut.

Review Game Basara

Download Game PPSSPP Basara, Nostalgia Dulu Yuk!
Sumber gambar: android gaul

Basara sebenarnya adalah game aksi cepat yang menempatkan pemain sebagai salah satu dari 12 petarung kuat di tengah dunia fantasi mistis. Raja Iblis berputar di sekitar sejumlah faksi yang berjuang untuk menguasai dunia.

Mode setiap penaklukan mengikuti masing-masing dari 12 karakter melalui potongan adegan dan klip yang terinspirasi anime. Setiap karakter memiliki tampilan dan gaya yang unik, dari Raja Iblis yang jahat hingga Lady Butterfly yang anggun hingga gadis misterius yang lucu dan dikenal sebagai Puff. Dengan menyelesaikan mode cerita masing-masing, pemain akan membuka setengah dari pemain lainnya.

Produser Hiroyuki Kobayashi awalnya memutuskan untuk membuat gameplay dari Sengoku BASARA mirip dengan gameplay dari Koei’s Dynasty Warriors dan Samurai Warriors tetapi dengan faktor gaya Devil May Cry untuk membuatnya berbeda.

Beberapa fitur dari game Basara sendiri adalah :

  1. Hero Collectors

Di Game Sengoku Basara ada fitur yang bernama hero collectors. Pemain bisa mengumpulkan berbagai macam karakter untuk membentuk sebuah tim dengan kekuatan yang hebat. Nantinya ada beberapa karakter yang bisa Anda pilih di game ini mulai :

  • Masamune Date
  • Shingen Takeda
  • Sasuke Sarutobi
  • Matsu Maeda
  • Yoshihiro Shimazu dsb
  1. War-Bond Battle System

ar-Bond Battle System
Sumber gambar: raindrops

Fitur kedua adalah War-Bond Battle System, setiap karakter yang sudah Anda pilih ini akan mendapatkan rangkaian kekuatan dan kemampuan untuk melawan musuhnya. Kekuatan dari setiap karakter ini bisa Anda hubungkan agar bisa saling melengkapi.

Nantinya dengan kekuatan tersebut, maka pemain akan bertanding dengan turn-based battle. Per karakter yang sudah Anda pilih akan terbagi menjadi kategori kekuatan seperti :

  • Defense
  • Attack,
  • Technique

Selain kategori kekuatan yang dimiliki, setiap karakter juga mendapatkan peran yang berbeda di sebuah tim. Misal mendapat peran di bagian lini depan, bagian belakang, bagian defender atau bisa juga sebagai debuffer

  1. Basara Skill

Fitur terakhir, selain mendapatkan kemampuan untuk menyerang musuh, setiap karakter juga mendapatkan bonus Basara Skill. Jadi, fitur Basara skill ini adalah jurus pamungkas yang dihadirkan oleh pengembang. Jurus ini bisa didapatkan ketika Anda sudah berhasil mengisi gauge pada karakter yang dipilihnya.

Beberapa kelebihan dari permainan ini adalah sistem pertarungan sudah  dimodifikasi, menambahkan elemen yang disebut “Prime Attack” sehingga bisa sedikit melemahkan musuh untuk waktu yang singkat, dan membuat musuh lebih rentan terhadap lebih banyak kerusakan. Selain elemen “Prime Attack”, adapula elemen lainnya yang ditambahkan seperti kekuatan senjata, kerusakan kebakaran, ledakan petir dan banyak lagi.

Kelebihan lainnya adalah, pengembang menyediakan banyak senjata untuk bertarung seperti tombak ganda, pedang, senapan, pistol ganda, kapak militer, dan banyak lagi. Anda yang memang suka permainan model battle seperti ini, maka cocok sekali jika Anda mau download game PPSSPP Basara karena memang permainan satu ini sangat mengasyikkan.