Cara Mudah Memutar Youtube di Latar Belakang Android
Sumber gambar: gadgetren

5 Cara Mudah Memutar Youtube di Latar Belakang Android

Seiring berkembangnya teknologi, saat ini lebih banyak masyarakat yang lebih banyak mengakses internet daripada menonton serial di televisi, salah satu perangkat yang paling banyak digunakan masyarakat saat ini adalah youtube yang menganggap bahwa aplikasi youtube sudah lebih baik dari acara di televisi.

Dalam beberapa tahun inu, YouTube secara perlahan telah menggantikan TV di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Dalam satu platform, kamu bisa mencari apa saja yang kamu ingin, mulai dari acara reality show, daily vlog, sampai resep makanan semua ada di aplikasi YouTube.

Tapi sayang, bila kamu mengakses YouTube via smartphone Android, video yang kamu tonton tak akan terputar ketika kita keluar aplikasi. Pastinya ini menjadi sebuah masalah yang buruk bagi kamu yang doyan mendengarkan musik via YouTube.

Tapi kamu tak perlu terlalu cemas, karena teknohits punya cara sendiri nih untuk memutar Youtube di latar belakang HP Android dengan cara yang sangat mudah. Karena, kamu dapat langsung nonton Youtube sambil buka aplikasi lain!

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan supaya video YouTube tetap berjalan di latar belakang, salah satunya yaitu memakai aplikasi browser Chrome atau Mozilla Firefox.

 

Berikut Ini 5 Cara Mudah Memutar Youtube di Latar Belakang Android

Buka Youtube di browser
Sumber gambar: kompas

Langkah 1 Buka Youtube di browser

Buka website YouTube pada browser Chrome ataupun Mozilla kamu, lalu buka video yang ingin kamu putar

 

Langkah 2 – Buka menu tab

Yang kedua yuk buka menu tab di sebelah kanan atas dan pilih Request desktop site.

 

Langkah 3 – Keluar dari browser Chrome

Bila sudah, kamu cepat keluar dari brower Chrome ataupun Mozilla kamu lalu lihat pada menu notifikasi. Disitu kamu akan menemukan pilihan pause atau putar video YouTube.

 

Langkah 4 – Tekan play pada browser

Saat kamu keluar dari browser memang video akan otomatis terhenti. Tapi tenang, kamu hanya perlu tekan tombol play kembali pada menu notifikasi kok agar video berputar kembali.

 

Langkah 5 – Selesai

Video yang kamu putar sekarang dapat berjalan di background Android kamu

 

Mudah bukan 🙂