Aplikasi Live Streaming Game Terbaik Part II

Halllo sobat teknohits, apakah kamu seorang gamer? Jika iya tentunya kamu sudah tidak asing dengan aplikasi live streaming game terbaik ini, karena banyak sekali gamers yang menggunakan aplikasi streaming game ini untuk keperluan konten mereka.

Maka dari itu teknohits ingin berikan info nih, aplikasi mana saja sih yang paling baik untuk kita live streaming game. Yuk kita bahas informasinya dibawah ini.

 

Aplikasi Live Streaming Game Terbaik Part II

 

1. Mixer

Melihat kesuksesan yang ditempuh Twitch, raksasa teknologi Microsoft pun tak tinggal diam dalam menghadirkan layanan live streaming melalui konten game bernama Mixer. Secara tampilan, Mixer mempunyai sebuah fitur yang hampir menyerupai seperti Twitch dengan berbagai interaksi antara streamer dan penonton di dalamnya.

mulai dari penonton yang dapat memberi komentar dan donasi, dapar diuangkan loh. Maka tak heran jika Mixer dapat jadi salah satu alternatif aplikasi live streaming penghasil uang. Tapi sayang guys, sejak bulan Juni 2021, aplikasi live streaming untuk PC ini resmi ditutup sehingga kamu sudah tak bisa memakai aplikasi yang satu ini, geng. Sayang sekali, ya!

 

2. XSplit Gamecaster

XSplit Gamecaster
Sumber gambar: xspit

Selanjutnya ada XSplit Gamecaster yang memiliki fungsi sebagai aplikasi live streaming game FB, Mixer, Twitch, dan YouTube, mirip seperti OBS yang sudah Jaka ulas di atas. Dengan lebih dari 13 juta pengguna, aplikasi live streaming game PC ini mempunyai berbagai fitur kustomisasi. Contohnya saja pilihan tema yang dapat kamu gunakan sesuai game yang kamu mainkan saat itu.

Jadi untuk kamu yang sedang mencari penghasilan, ada juga XSplit Premium Creator yang bisa bantu kamu untuk live streaming dan kesempatan untuk berhubungan dengan para pemain di industri gaming.

 

3. Game.ly Live

Game.ly Live
Sumber gambar: gudang gaming

Selanjutnya ada aplikasi live streaming game Android bernama Game.ly Live yang yaitu salah satu platform sosial berbasis game untuk para pengguna mobile. Jadi Untuk para streamer, kamu bisa live streaming game-game Android populer seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, AOV, dan lainnya.

Sementara itu untuk penonton, kamu dapat melakukan chatting bareng streamer idola, seperti tim Bigetron RA dan memberikannya hadiah atau gift,.

 

4. Cube TV

Cube TV
Sumber gambar: jawapos

Selanjutnya adalah Bigo, Aplikasi live streaming populer, aplikasi ini pula punya platform siaran langsung khusus game bernama Cube TV, lho! Di sini kamu dapat menikmati teknologi streaming game yang berkualitas tinggi untuk beberapa game populer, seperti PUBG, League of Legends, Dota 2, CS:GO, dan banyak lainnya.

 

5. Omlet Arcade

Omlet Arcade
Sumber gambar: omlet.gg

Aplikasi streaming game yang terakhir yaitu Omlet Arcade yang memungkinkan kamu bermain game-game kesukaan, seperti PUBG Mobile, Fortnite, dan sebagainya. Omlet Arcade ini juga dapat buat kamu melakukan multi-stream ke berbagai platform, seperti Twitch, YouTube, dan Facebook. Buat kamu yang mencari cara live streaming game di Facebook, kamu juga bisa melakukannya dengan aplikasi ini.