6 Komponen Penting Dalam Komputer yang Wajib Kamu Tahu

Hallo sobat teknohits, gimana puasanya lancar? nah kali ini mimin akan memberikan sebuah info penting nih untuk kamu pecinta teknologi atau yang menyukai rakit komputer, karena mimin akan kasih info tentang Komponen Penting Dalam Komputer yang Wajib Kamu Tahu, tentunya jika kamu sudah mengetahui komponen yang terdapat di dalam komputer kamu akan lebih mudah merakit PC, yuk kita bahas bersama dibawah ini.

 

Komponen Penting Dalam Komputer yang Wajib Kamu Tahu

 

Hardware di dalam Komputer

Biar kamu makin ahli dalam cara belajar komputer, nih Jaka kasih tahu beberapa komponen penting dalam komputer yang harus kamu ketahui.

Processor / CPU

Processor / CPU
Sumber gambar: laptopnesia

processor dapat disebutkan yaitu otak dari semua barang elektronik, termasuk komputer. Processor berfungsi untuk mengolah informasi / kode dalam pengoperasian komputer. Saat ini, terdapat 2 produsen processor paling terkenal, yaitu Intel dan AMD.

Motherboard

Motherboard
Sumber gambar: dosenit.com

Motherboard atau mainboard adalah sebuah komponen berbentuk papan yang menampung semua komponen-komponen internal dalam komputer, seperti CPU, VGA card, RAM, dan lain-lain.

RAM
RAM atau Random Access Memory mempunyai fungsi untuk menyimpan memori sementara sebelum diproses oleh processor. Makin besar RAM, makin banyak pula program yang bisa dijalankan sekaligus di komputer. Bahkan HP zaman sekarang sudah memiliki RAM yang setara dengan PC, lho.

Graphic Processing Unit (GPU)

Graphic Processing Unit (GPU)
Sumber gambar: investor media

GPU terkadang dikenal dengan istilah VGA Card. dan memiliki fungsi mirip dengan processor, bedanya GPU bertugas untuk melakukan render pada gambar, animasi serta video yang akan ditampilkan pada layar.