Definisi kewajiban asasi manusia menurut para ahli

Inilah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Definisi kewajiban asasi manusia menurut para ahli

Definisi Hak Asasi Manusia dan definisi Kewajiban Asasi Manusia menurut para ahli adalah

Definisi Hak Asasi Manusia (HAM) antara lain:

1.Menurut John Locke, Hak Asasi Manusia adalah hak yang dimiliki manusia menurut kodratnya tidak dapat dipisahkan dari hakikatnya, sehingga sifatnya suci.

2.Menurut A.J.M. Milne, Hak Asasi Manusia adalah hak yang dimiliki oleh semua umat manusia di segala masa dan di segala tempat karena keutamaan keberadaannya sebagai manusia.

3.Menurut Austin – Ranney, Hak Asasi Manusia adalah ruang kebebasan individu yang dirumuskan secara jelas dalam konstitusi dan dijamin pelaksanaannya oleh pemerintah.

4.Menurut David Beetham dan Kevin Boyle, Hak Asasi Manusia adalah hak – hak individal yang berasal dari kebutuhan – kebutuhan serta kapasitas – kapasitas manusia.

5.Menurut Haar Tilar, Hak Asasi Manusia adalah hak yang melekat pada diri tiap insan, apabila tiap insan tidak memiliki hak – hak itu maka setiap insan tersebut tidak bisa hidup seperti manusia. Hak tersebut didapatkan sejak lahir di dunia.

6.Menurut Thomas Hobbes, Hak Asasi Manusia adalah bahwa satu -satunya hak manusia adalah hak hidup.

7.Menurut Miriam Budiardjo, Hak Asasi Manusia adalah hak yang dimiliki manusia yang telah diperoleh dan dibawanya bersamaan dengan kelahiran atau kehadirannya di dalam masyarakat.

8.Menurut Muladi, Hak Asasi Manusia adalah segala hak pokok atau mendasar yang melekat pada diri setiap manusia dalam kehidupannya.

9.Menurut Prof. Padmo Wahyono, Hak Asasi Manusia adalah hak yang memungkinkan prang hidup berdasarkan suatu harkat dan martabat tertentu.

10.Menurut Franz Magnis – Suseno, Hak Asasi Manusia adalah hak – hak yang dimiliki manusia bukan karena diberikan kepadanya oleh masyarakat. Jadi bukan karena hukum positif yang berlaku, melainkan karena martabatnya sebagai manusia.

Definisi Kewajiban Asasi Manusia antara lain:

1.Menurut Prof. Dr. Notonegoro, Kewajiban adalah beban untuk memberikan sesuatu yang semestinya dibiarkan atau diberikan melalui oleh pihak tertentu tidak dapat dari pihak lain manapun yang pada prinsipnya dapat di tuntut secara paksa oleh yang berkepentingan. Kewajiban adalah sesuatu yang harus dilakukan.

Penjelasan

Hallo teman-teman BrainlyLovers!!!

Pada kesempatan kali ini kita akan bersama-sama mencoba menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan pelajaran Sekolah Mengah Pertama PPKN  

Semangatt belajar yaaaa Semoga sukses

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan Adik-adik baca materi di bawah ini juga yaa  

Menurut Pendapat dari UU No. 39 Tahun 1999, Hak Asasi Manusia adalah selengkap hak yang terikat pada diri manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa dimana hak tersebut ialah karunia yang wajib dijaga dan dihargai oleh setiap manusia guna menjaga harga diri serta derajat setiap manusia.

Mungkin itu dulu penjelasan dari saya, semoga dapat membantu Adik-adik dalam belajar yaa

Pelajari Lebih Lanjut

Adik-adik semua masih kepingin belajar materi PPKN kan? Yuk adik-adik cek link di bawah ini yaa!!! Semoga dapat membantu adik-adik dalam belajar dan semoga membantu ya  

Detail Jawaban

Kelas: 10

Mapel: PPKn  

Bab : Bab 3 – Perkembangan Hak Asasi Manusia

Kode : 10.9.2003

Kata Kunci: pengertian HAM, HAM menurut para ahli, pengertian Kewajiban  

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Definisi kewajiban asasi manusia menurut para ahli Semoga Membantu.

Tinggalkan komentar