Cara Mudah Cek Iphone Asli atau Rekondisi, Jangan Sampai Tertipu

3 Cara Mudah Cek Iphone Asli atau Rekondisi, Jangan Sampai Tertipu

iPhone merupakan salah satu merek hp atau Smartphone yang paling banyak diminati pengguna, bukan cuma dengan harga yang tinggi tapi iPhone, juga mempunyai spesifikasi yang keren pula, nah jika kamu ingin membeli hp iPhone juga harus teliti dan tentunya hati hati, karena saat kabarnya banyak beredar iPhone yang tidak asli atau bisa di bilang rekondisi, untuk mengatasi masalah tersebut yuk kita simak info dibawah ini.

 

3 Cara Mudah Cek Iphone Asli atau iPhone Rekondisi, Jangan Sampai Tertipu

 

1. Hindari Hal-hal Janggal

yang pertama kamu lalukan supaya engga Kena tipu beli iPhone rekondisi, kamu harus jeli. Yang paling gampang yaitu dengan menenjo tampilannya secara langsung. Mulai dari box, unit, baterai hingga aksesoris seperti kabel data dan USB. Apakah ada yang janggal?

Cara cek keaslian iPhone dari kemasan sangat gampil. terkadang iPhone rekondisi dapat langsung ketahuan sebab asal-asalan box-nya. misalnya kemasan iPhone 4 yang pake gambar sistem operasi iOS 7. Janggal kan? Karena iPhone 4 sendiri dirilis menggunakan iOS 4.

 

2. Cari tahu Waktu Rilis iPhone Terkait

Cara cek iPhone rekondisi dengan yang asli baru berikutnya adalah mencari tahu dulu kapan iPhone itu dirilis. Kenapa penting? sebab terkadang Apple memberhentikan produksi (discontinue) iPhone punyanya setelah maksimal 2 tahun sejak dirilis. Seperti iPhone 5S. Perangkat ini dirilis pada September 2013, dan sudah discontinue pada Maret 2016. bila terdapat yang jual iPhone 5S baru pada tahun 2017, biasanya kamu harus simpan rasa curiga dan periksa kejanggalannya.

 

3. Cek IMEI dan Serial Number iPhone
Seperti yang kami sebut di awal, iPhone rekondisi memakai berbagai komponen iPhone yang sudah rusak dan dihancurkan Apple. Maka dari itu dapat dipastikan IMEI dan serial numbernya sudah dihapus oleh Apple yang terkenal ketat dengan keamanannya ini.