Pelari pertama dalam lari estafet menggunakan start

Adalah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Pelari pertama dalam lari estafet menggunakan start

Pelari pertama dalam olahraga lair estafet menggunakan start jongkok (B).

Pembahasan

Lari estafet adalah salah satu olahraga lari yang dimainkan secara beregu. Lari estafet merupakan olahraga lari yang termasuk kedalam cabang atletik. Dalam lari estafet, setiap regu terdiri dari empat orang pelari. Dalam lari estafet, terdapat sebuah tongkat yang dibawa dan diberikan ke rekan satu tim hingga mencapai garis finish.

Larti estafet terdri dari dua nomor yang biasa diperlombakan, yakni nomor 4×100 m dan 4×400 m. Dalam lari estafet, terdapat dua teknik start yang digunkan yakni teknik start jongkok yang digunakan oleh pelari pertama dan teknik start berdiri yang digunakan oleh pelari keduam ketiga, dan keempat. Dalam lari estafet, terdapat dua cara untuk menerima tongkat dari rekan satu tim, yaknik teknik visual dan teknik non visual. Berikut penjelasannya.

1. Teknik visual.

Teknik visual adalah gerakan menerima tongkat dengan menoleh kebelakang ke arah pemberi tongkat. Teknik ini biasa digunakan pada lari estafet nomor 4×400 m.

2. Teknik non visual. Teknik non visual adalah gerakan menerima tongkat tanpa menoleh ke belakang ke arah pemberi tongkat. Teknik non visual biasa digunakan pada lari estafet nomor 4×100 m.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 12 – Permainan dan Olahraga Atletik Bagian 2

Kode: 8.22.12

Kata Kunci: teknik start, lari estafet.

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Pelari pertama dalam lari estafet menggunakan start Semoga Membantu.

Tinggalkan komentar