Cara Download Video Youtube di Android, iPhone, PC Tanpa Aplikasi

YouTube merupakan sebuah kanal video online yang sangat digandrungi masyarakat saat ini terutama di Indonesia yang beberapa tahun kebelakang ini menjadikan YouTube sebagai platform paling banyak digunakan, oleh sebab itu banyak konten kreator baru yang terus bermunculan.

Nah, di aplikasi YouTube ini ada berbagai fitur yang tersedia loh, salah satunya adalah fitur download tapi sayangnya fitur tersebut terbatas, jadi kamu cuma bisa download lalu menonton di kanal YouTube secara offline saja dan itupun dibatasi waktunya sampai kadaluarsa. Untuk itu, teknohits akan berikan informasi penting nih tentang berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mendownload video YouTube dengan mudah dan gak ribet, untuk selengkapnya yuk kita simak informasi dibawah ini.

1. Cara Download Video YouTube di Android

Cara Download Video YouTube di Android
Sumber gambar: suara.com

Cara yang pertama, adalah  download video YouTube di Android yang terbilang sangat gampang. Terlebih kalau kamu sudah pakai aplikasi download video YouTube terbaik, seperti VidMate. Aplikasi VidMate sendiri sudah terbilang sangat populer dan banyak dipakai berbagai pengguna untuk mengunduh video YouTube favorit mereka. Untuk cara penggunaan nya juga cukup mudah, kamu dapat simak selengkapnya pada langkah-langkah berikut ini:

Kamu tinggal download aplikasi VidMate di HP. Pilih opsi menu YouTube pada halaman utama aplikasi.

Cari dan buka video YouTube yang ingin diunduh. Ketuk ikon Download dan pilih resolusi video yang diinginkan.

lalu tinggal Klik Download.

2. Cara Download Video YouTube di iPhone

Cara Download Video YouTube di iPhone
Sumber gambar: jalan tikus

Dibandingkan dengan perangkat Android, cara simpan video dari YouTube ke iPhone terbilang cukup tricky alias gampang-gampang susah untuk kamu lakukan, nih. Walau dikenal akan sistem operasi yang ‘kaku’, akan tetapi kamu dapat dengan gampang mengakalinya dengan memakai sebuah aplikasi bernama Documents by Readdle.

Supaya nggak bingung, kamu tinggal ikuti cara download video dari YouTube di iPhone selengkapnya berikut ini:

Download aplikasi Documents by Readdle di HP.

Buka aplikasi YouTube dan cari video yang diinginkan.

Copy link video YouTube.

Buka aplikasi Documents by Readdle dan ketuk ikon browser di pojok kanan bawah.

Kunjungi situs VidPaw (https://www.vidpaw.com/).

Paste link video YouTube pada kolom yang tersedia.

Klik tombol Download.

Di sini, kamu juga bisa memilih resolusi video yang diinginkan sesuai selera. Mulai dari 360p hingga 720p.

3. Cara Unduh Video YouTube Tanpa Aplikasi di HP Android & iPhone

Aplikasi YouTube sendiri juga menyediakan fitur yang memungkinkanmu kamu untuk men-download video YouTube langsung dari aplikasinya, baik di Android maupun iPhone. Walau begitu kamu dapat nonton video YouTube offline tanpa jaringan internet, sayangnya kamu tak dapat menyimpannya ke galeri HP dan hanya dapat dinikmati dalam aplikasi YouTube saja.

Jika kamu tak masalah sama hal ini, kamu dapat ikuti cara download video YouTube tanpa aplikasi tambahan, sekaligus untuk menghemat memori HP yang penuh berikut ini:

Buka aplikasi YouTube di Android atau iPhone.

Cari dan pilih video yang ingin diunduh.

Ketuk ikon Download dan pilih resolusi video.

Ketuk menu Library, lalu pilih opsi Downloads untuk melihat hasil unduhan.

Dengan memakai cara resmi, ada beberapa video dengan label copyright seperti video klip musik yang tidak bisa di-download. Di sini kamu akan diberikan opsi untuk berlangganan YouTube Premium untuk menikmatinya secara offline.

4. Cara Download Video YouTube di PC/Laptop dengan SaveFrom.net

Cara Download Video YouTube di PC/Laptop dengan SaveFrom.net
Sumber gambar: saverom

Bila sebelumnya teknohits sudah membahas cara save video YouTube ke galeri lewat HP Android dan iPhone, mungkin sebagian dari kamu juga ingin mengetahui metode untuk PC atau laptop, kan? Selain lewat aneka situs download aplikasi PC terbaik, kamu juga bisa ikuti cara mengunduh video YouTube di PC atau laptop yang bakal teknohits ulas kali ini, tentunya tanpa perlu aplikasi tambahan karena berbekal metode “ss”, nih!

Metode populer ini memang sudah jamak digunakan. Namun buat yang belum tahu, kamu tinggal ikuti langkah-langkah seperti di bawah ini:

Buka situs YouTube dari aplikasi browser di laptop.

Buka video YouTube yang diinginkan.

Tambahkan ‘ss’ pada awal URL video tersebut (tanpa tanda petik). Contoh: https://www.ssyoutube.com/watch?v=vR2_CzRKPXU.

Tekan Enter.

Pilih resolusi video yang diinginkan.

Klik Unduh/Download.

Dengan memakai metode ‘ss’, di sini kamu memang akan diarahkan ke situs SaveFrom.net sehingga proses download jauh lebih praktis dibandingkan harus meng-copy link dan membuka situsnya secara manual.

Tinggalkan komentar