Film China Terbaik Sepanjang Masa, Film Hollywood Mah Lewat!

5 Film China Terbaik Sepanjang Masa, Film Hollywood Mah Lewat!

Untuk para pecinta film, kamu wajib nih baca artikel ini sampai habis karena teknohits akan memberikan kamu rekomendasi film asal negara China yang tak kalah dari film produksi industri film Hollywood, film china ini pula dianggap sebagai film china terbaik sepanjang Masa. Penasaran? Yuk kita simak.

 

5 Film China Terbaik Sepanjang Masa

 

1. Lust, Caution (2007)

Lust, Caution (2007)
Sumber gambar: imdb

Kamu nonton film Brokeback Mountain? Kalau suka coba deh kamu nonton film Lust, Caution yang satu ini sebab film ini sama-sama disutradarai oleh Ang Lee. Film bergenre thriller-spionase tersebut dibuat berdasarkan peristiwa yang terjadi setelah pendudukan Jepang di Shanghai.

Terdapat sekelompok mahasiswa yang berusaha melakukan pembunuhan kepada pejabat boneka Shanghai yang sebenarnya dikendalikan oleh Jepang. Salah satunya yaitu Wang Jiazie. Ia menyamar sebagai Mak Taitai agar bisa mendekati salah satu pejabat bernama Tuan Yee. Lust, Caution menjadi film kedua Ang Lee yang berhasil menadapatkan pernghargaan Golden Lion di Venice Film Festival.

 

2. Curse of the Golden Flower (2006)

Curse of the Golden Flower (2006)
Sumber gambar: rotten tkmatos

Berikutnya ada film Curse of the Golden Flower yang berkisah tentang keluarga kerajaan. Selain kaisar dan permaisuri, ada tiga pangeran yakni Pangeran Wan, Pangeran Jai, dan Pangeran Yu. Walau begitu, hubungan antara kaisar dan permaisuri tidak lah akur. Bahkan, kaisar sempat berusaha meracuni istrinya tersebut. Di sisi lain, permaisuri juga berupaya untuk mengudeta kaisar dari posisinya melalui anak keduanya, Pangeran Jai.

 

3. House of Flying Dagger (2004)

House of Flying Dagger (2004)
Sumber gambar: imdb

Dengan anggaran sekitar 12 juta dollar, film House of Flying Dagger sukses meraih pendapatan lebih dari 8 kali anggarannya. film ini bercerita tentang latar belakang China pada abad ke-8, ada banyak faksi pemberontakan yang berusaha mengambil kekuasaan pemerintah yang korup. Judul filmnya ini sendiri adalah nama faksi yang mampu membunuh orang secara kilat dengan belati yang mereka miliki. Saat pemerintah menyuruh dua orang polisi untuk memata-matai anggota bernama Mei, salah satunya justru jatuh cinta kepada Mei.

 

4. Hero (2002)

Jika kamu penggemar aktor Jet Li, wajib hukumnya untuk menonton film berjudul Hero yang rilis pada tahun 2002 silam ini. Dia mempunyai peran sebagai seorang pahlawan tanpa nama ketika China terbagi menjadi tujuh kerajaan. Yang paling kuat adalah Kerajaan Qin. Sang raja merasakan jika dirinya terancam bila sewaktu-waktu tiga prajurit paling ditakuti di China muncul dan membunuhnya. Mereka adalah Broken Sword, Flying Snow, dan Sky. Sang pahlawan tanpa nama dikabarkan telah mengalahkan mereka semua sehingga ia mendapatkan undangan untuk datang ke istana. Tapi, tidak semudah itu ferguso.

 

5. Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000)

5 Film China Terbaik Sepanjang Masa, Film Hollywood Mah Lewat!

Film terakhir yang ada di daftar ini yaitu Crouching Tiger, Hidden Dragon. Dirilis pada tahun 2000, film ini dianggap sebagai salah satu karya terbaik dari sutradara Ang Lee. Cerita dalam film ini terjadi pada abad ke-18 saat Dinasti Qing memimpin China. Li Mu Bai merupakan seorang pendekar pedang dan Yu Shu Lien merupakan pemimpin pasukan keamanan. Kematian sahabat dekat Mubai sekaligus tunangan Shu Lien, Meng Sizhao, menyebabkan perasaan mereka satu sama lain menjadi lebih rumit.