5 Film Terburuk Jason Statham, Nyesel Deh Nonton Filmnya

Hallo sobat teknohits, Tahukah kamu siapa itu Jason Statham? Tentunya jika kamu seorang yang menyukai film pasti tahu dengan pria berotot ini, jason statham adalah seorang aktor laga asal amerika yang sangat populer berkat film film yang ia perankan sukses dipasaran, akan tetapi tak semua film jason mendulang sukses, ada beberapa film yang dianggap gagal bahkan di cap sebagai film terburuk. Film apa sajakah itu ? Yuk kita ulas bersama.

 

5 Film Terburuk Jason Statham

 

1. In the Name of the King (2006)

In the Name of the King (2006)
Sumber gambar: imdb

Film ini menjadi yang terburuk di antara semua film Jason Statham. Saking buruknya, IMDb kasih rating 3,8/10, sedangkan Rotten Tomatoes cuma memberikan nilai 4%. Komentar dari para kritikus mengatakan jika akting para pemainnya kaku dan terkesan amatir, dialognya aneh, serta setting-nya dinilai kurang berkualitas.

Meski demikian, film terburuk ini justru mendapatkan sekuel, lho. Karena Pada tahun 2011 dirilis In the Name of the King: Two Worlds, dan film ketiganya, In the Name of the King: The Last Mission, tayang pada 2013.

 

2. Turn It Up (2000)

Turn It Up (2000)
Sumber gambar: imdb

Film terburuk Jason Statham yang kedua yaitu Turn It Up. Film drama musikal ini memperoleh nilai yang sedikit lebih tinggi dibanding film sebelumnya, yaitu 4,2/10 dari IMDb dan 8% dari Rotten Tomatoes. Sebetulnya, Statham bukan aktor utama di film ini. Ia berperan sebagai Mr. B yang adalah seorang pengedar narkoba. Akan tetapi, kehadiran Statham nggak mampu membuat film ini meraih penghasilan besar. Memiliki biaya produksi sebesar 13 juta USD, Turn It Up hanya mendapatkan 1,2 juta USD di bioskop.

Kritikus film terkenal, Roger Ebert, bilang jika film ini sangat membingungkan sebsb seolah terdiri dari berbagai cerita yang berusaha menjadi satu. Karakterisasi dua tokoh utamanya, Gage dan Diamond, juga dianggap nggak matang.

 

3. 13 (2011)

13 (2011)
Sumber gambar: youtube

Film 13 adalah remake dari 13 Tzameti (2005) karya sutradara asal Georgia bernama Gela Babluani. Kedua film ini sama-sama disutradarai oleh Babluani, hanya saja film remake-nya dibuat lebih memiliki vibe Hollywood.

Film yang bercerita tentang permainan Russian roulette ini sebenarnya bertabur bintang, bro, seperti Sam Riley, Jason Statham, Mickey Rourke, Michael Shannon, dan 50 Cent. Belum lagi film originalnya menang penghargaan di acara Sundance Film Festival. Akan tetapi, film 13 gak bisa menyamai pencapaian ini dan justru mendapatkan rating rendah, yaitu 6,1 dari IMDb dan 8% dari Rotten Tomatoes.

 

4. War (2007)

Prospek film action yang dibintangi oleh Jason Statham dan Jet Li terdengar menjanjikan, tapi pada kenyataan nya tak demikian. Meski diperankan oleh aktor-aktor yang sering bermain film action, tapi mereka berdua gak mampu membawa film War mendapatkan penilaian positif.

Kritikus bilang jika film ini justru klise dan tak menampilkan cukup banyak aksi menegangkan. Plot kisahnya juga dianggap tak dikembangkan dengan baik. Padahal, Statham dan Li berpotensi membuat film ini berhasil jika saja naskah filmnya ditulis dengan matang. Karenanya, film garapan Philip Atwell ini cuma mampu meraih nilai 6,2/10 dari IMDb dan 14% dari Rotten Tomatoes. Sayang sekali, ya, geng.

 

5. London (2001)

Tak seperti kebanyakan filmnya yang ber-genre action, kali ini Statham bermain di film drama romantis bersama aktor-aktor terkenal lainnya, yaitu Chris Evans, Jessica Biel, dan Isla Fisher.

Lagi-lagi berperan sebagai sosok yang akrab dengan narkoba, Statham mempunyai peran sebagai Bateman yang membawakan kokain untuk Syd (Evans) yang sedang depresi karena diselingkuhi pacarnya.

Kritikus anggap tak banyak yang terjadi di film ini selain Syd dan Bateman yang saling berbincang sambil menghirup kokain di kamar mandi. Keadaan baru cukup menarik menjelang akhir film. Oleh karena itu, London hanya mendapatkan rating 6,5/10 dari IMDb dan 14% dari Rotten Tomatoes.