Gunung berapi dikatakan mempunyai status waspada jika mempunyai ciri?

Gunung berapi dikatakan mempunyai status waspada jika mempunyai ciri?

  1. Peningkatan intensif kegiatan seismik
  2. semua data menunjukkan bahwa aktivitas dapat segera berlanjut ke letusan
  3. Jika tren peningkatan berlanjut, letusan dapat terjadi dalam waktu 2 minggu
  4. Penyiapan sarana darurat
  5. Terdapat kenaikan aktivitas di atas level normal

Jawaban yang benar adalah: E. Terdapat kenaikan aktivitas di atas level normal.

Dilansir dari Ensiklopedia, gunung berapi dikatakan mempunyai status waspada jika mempunyai ciri Terdapat kenaikan aktivitas di atas level normal.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Peningkatan intensif kegiatan seismik adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. semua data menunjukkan bahwa aktivitas dapat segera berlanjut ke letusan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Jika tren peningkatan berlanjut, letusan dapat terjadi dalam waktu 2 minggu adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Penyiapan sarana darurat adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban E. Terdapat kenaikan aktivitas di atas level normal adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah E. Terdapat kenaikan aktivitas di atas level normal.

Tinggalkan komentar