Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android, Tak Kurangi Kualitas!
Sumber gambar: droid poin

5 Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android, Tak Kurangi Kualitas!

Jika kami menyimpan file yang banyak tentu saja akan membuat penyimpanan memori kamu penuh, apalagi jika kamu mempunyai berbagai file video seperti film movies tentu saja akan memakan banyak sekali kapasitas memori, lalu dampaknya Smartphone kamu akan berjalan dengan lambat akibat terlalu penuh isi memori.

Untuk mengatasi hal tersebut, Teknohits akan membagikan sebuah informasi penting nih yaitu aplikasi kompres video supaya penyimpanan memori kamu akan terasa ringan kembali, meskipun telah dilakukan kompres video tapi kualitas video yang dihasilkan tak jauh beda kok, langsung saja kita simak infonya dibawah ini yaa.

 

5 Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android

 

1. Video Dieter 2

Video Dieter 2
Sumber gambar: appxmod

Video Dieter 2 adalah sebuah aplikasi kompres video untuk Android yang memiliki banyak fitur. Aplikasi ini sangat ringan dan ukurannya hanya 2,2 MB. Selain mendukung pengeditan foto, Video Dieter 2 juga bisa digunakan untuk memutar video dan mendukung konversi konten 4K.

Pengguna juga dapat pilih terapkan filter foto. Tersedia 24 filter foto yang berbeda. Gak berbeda dari aplikasi kompres video lainnya, Video Dieter 2 juga sediakan pilihan untuk menentukan kualitas video: rendah, sedang, dan tinggi. Video Dieter 2 merupakan aplikasi gratis yang memiliki iklan. Aplikasi ini juga mempunyai beberapa fitur terkunci yang bisa dibuka dengan merekomendasikan aplikasi kepada teman-teman pengguna.

 

2. VidCompact

VidCompact
Sumber gambar: google play

VidCompact dibuat oleh pembuat aplikasi editor video VideoShow, yang sebutkan bahwa aplikasi telah diunduh lebih dari 100 juta kali, dan mempunyai banyak fitur seperti pemangkasan video, mengkompresi video, mengganti nama dan lain-lain. Saat luncurkan aplikasi, kamu dapat pilih untuk Trim dan Compres , lalu pengguna bisa memilih video yang ingin dikompres dari sub-folder. Setelah memilih video, maka kamu bisa memilih resolusi yang diinginkan menjadi kompres video.

VIRAL :  5 Fitur Keren WhatsApp yang Jarang Ketahui, Apa Saja?

Kamu juga dapat pilih untuk memotong video ketika proses mengkompres sedang berjalan jika diinginkan. Salah satu hal yang terbaik dari aplikasi ini adalah iklan yang gak terlalu banyak dan gak ada versi berbayar.

 

3. Panda Video Compressor

Panda Video Compressor
Sumber gambar: google play

Apakah saat ini kamu sedang mencari tahu bagaimana caranya membuat ukuran video gak membebani ruang penyimpanan perangkat? Nih, aplikasi kompres video terbaik yang satu ini bisa jadi rekomendasi terbaik untuk kamu install di perangkat. Panda Video Compressor adalah aplikasi kompres video komprehensif yang cukup mudah dipakai terlebih untuk mengubah ukuran video jadi lebih kecil tanpa membuat kualitas aslinya berkurang.

Sehingga Gak khawatir soal penyimpanan perangkat yang mulai penuh atau menyita kuota data saat ingin mengunggahnya ke media sosial. Kamu juga bisa mengunggah video hasil kompresi tadi ke media sosial ataupun mengirimkannya via email dengan begitu mudah.

 

4. YouCut

YouCut
Sumber gambar: google play

Dikenal sebagai aplikasi edit video, ternyata YouCut juga jadi salah satu aplikasi kompres video terbaik yang cukup direkomendasikan banyak pengguna. Aplikasi ini bahkan diklaim mampu mengkompres ukuran video sampai 80% dari ukuran aslinya tanpa membuat kualitasnya menurun.

Tak cuma itu saja, aplikasi ini juga mempunyai berbagai macam fitur keren yang dapat kamu gunakan untuk mengedit video. Diantaranya Cutter & Trimmer, Video Speed Control, Slideshow Maker, serta banyak lagi fitur lainnya.

 

5. Video Compress

Aplikasi ini yaitu sebuah aplikasi kompres video untuk perangkat Apple yang bebas digunakan dan dikembangkan oleh Martin Brachmann. Video Compress Shrink Vids mempunyai rating 4.5 di App Store. Video bisa dikecilkan ukurannya dan dikompres untuk menghemat ruang pada perangkat.

VIRAL :  Download APK Snabtube, Aplikasi Pengunduh Video dan Musik Gratis

Video Compress Shrink Vids memungkinkan pengguna untuk mengompres satu file, banyak file atau bahkan seluruh album sesuai kebutuhan. Kekuatan kompres juga bisa disesuaikan dengan memilih bit rate dan resolusi file. Fitur pratinjau memungkinkan pengguna untuk memeriksa kualitas gambar sebelum dikompres. Selain itu terdapat fitur tambahan yang bisa menghapus video asli untuk menghemat ruang, mengkompres video 4K, antarmuka yang sederhana dan intuitif, dan lainnya.