Cara Mudah Menggunakan Google Translate Offline, Tanpa Kuota Internet
Sumber gambar: tehcjak

Cara Mudah Menggunakan Google Translate Offline, Tanpa Kuota Internet

Google Translate merupakan sebuah aplikasi atau situs yang sangat berguna saat ini, karena dapat membantu untuk kamu mengerjakan sebuah tugas sekolah ataupun untuk kamu yang ingin belajar berbagai bahasa asing, akan tetapi banyak yang mengira jika google translate ini hanya bisa digunakan dengan memakai kuota internet saja.

Padahal Aplikasi google translate ini bisa kamu gunakan secara offline juga lho, jadi kamu bisa menggunakan aplikasi ini saat tidak terhubung ke jaringan internet, tentunya keren banget ya karena bisa menghemat kuota internet kamu.

Cara menggunakan Google translate offline tanpa koneksi internet ini sebenarnya gampang banget, bromudah. Akan tetapi, yang perlu ditekankan di sini adalah fitur terjemahan offline hanya bisa dilakukan lewat aplikasi Google Translate di perangkat smartphone saja. Dan untuk lakukan ini pun tak ada aplikasi khusus yang perlu kamu download lagi. So, untuk kamu yang mencari cara Google Translate offline PC atau ingin download Google Translate offline for PC, semuanya tak dapat kamu lakukan, ya!

Nih, daripada kebanyakan basa-basi, mending langsung saja simak langkah-langkah cara menerjemahkan secara offline menggunakan Google Translate di bawah ini.

Langkah 1

Download Google Translate
Pertama, download aplikasi Google Translate dan install seperti biasa di Android atau iPhone kamu.

Langkah 2

Masuk ke menu Settings
Buka aplikasi Google Translate-nya. Lalu masuk ke menu Settings dengan cara ketuk ikon burger di pojok kiri atas dan pilih ‘Offline translation’.

Langkah 3

Pilih & download bahasa
Pilih bahasa yang ingin kamu gunakan secara offline, lalu klik ikon unduh untuk mendownload-nya agar bisa digunakan ketika sedang tak ada koneksi internet (offline).

Lalu, kamu pilih ‘Download’ dan tunggu hingga proses download selesai.

Langkah 4

Google Translate offline bisa digunakan
Jika proses download sudah selesai, secara otomatis fitur Google terjemah offline pun sudah bisa digunakan. Kamu tinggal masukkan kalimat yang ingin diterjemahkan, dan hasilnya akan ditampilkan di bagian bawah. Kamu juga bisa memanfaatkan Google Translate ini sebagai aplikasi kamus bahasa Inggris offline andalan, bro!

Sudah selesai deh cara translate offline menggunakan Google Translate-nya! Gampang banget, kan? Dengan Google terjemah offline, tentunya mempermudah kamu untuk melakukan penerjemahan berbagai bahasa tanpa harus terkoneksi internet, bro.