5 Situs Video Terlarang, Yang Tidak Bisa Diakses Masyarakat Indonesia

Situs video terlarang memang sudah ada sejak dulu, penyebabnya bisa beragam dari konten berbahaya sampai pornografi yang sangat dilarang Dan tidak bisa diakses masyarakat, lalu situs apa saja sih yang tidak bisa diakses untuk saat ini, yuk kita simak informasinya dibawah ini. Gak heran kalau sampai saat ini jumlah alamat situs video dewasa terlarang yang diblokir semakin banyak jumlahnya, bro. Contohnya saja deretan alamat web video terlarang berikut ini.

 

1. Vimeo

Vimeo
Sumber gambar: screencluod

Konten dewasa tidak senonoh. Jelas hal tersebut yang membuat Vimeo masuk ke dalam daftar alamat video terlarang bagi pemerintah Indonesia, khususnya Kominfo. Vimeo sendiri telah diblokir semenjak 9 Mei 2014 lalu karena dianggap memuat konten-konten yang tidak pantas dan berbau asusila. Walau sempat dibuka sementara, kamu masih belum bisa mengakses Vimeo hingga sekarang, geng.

 

2. Reddit

Reddit
Sumber gambar: berita teknologi

Dalam daftar yang kedua bertengger nama Reddit sebagai salah satu situs yang dilarang dikunjungi dan akhirnya diblokir. Siapa yang nggak bakal protes kalau situs forum online paling besar di dunia ini diblokir? Website terlarang yang mirip dengan Kaskus di Indonesia ini sendiri memang bertujuan jadi pusat informasi dan diskusi dari berbagai pengguna di seluruh dunia. Akan tetapi kamu masih belum bisa membuka Reddit sampai saat ini. Alasannya, masih banyak muatan konten dewasa yang berseliweran_ di situs ini.

 

3. Tumblr

Tumblr
Sumber gambar: kompas

Pasang-surut Tumblr memang mewarnai daftar situs yang diblokir oleh pemerintah Indonesia. Tumblr yang dulu dikenal sebagai tempat untuk memposting foto-foto keren, lucu, hingga quotes, kini justru dianggap sebagai salah satu media sosial yang menyebarkan konten dewasa, termasuk juga di dalamnya nilai-nilai LGBT. Padahal layanan microblogging sejenis, seperti Twitter juga dipenuhi konten yang seperti ini. Kok nggak ikutan kena blokir ya?

 

4. Imgur

Imgur
Sumber gambar: the verge

Sejatinya Imgur adalah sebuah situs untuk berbagi foto viral atau meme lucu dan kocak yang ramai diperbincangkan di dunia maya. Akan tetapi, situs ini berisi kumpulan video pendek dalam format GIF di dalamnya, geng. Oh ya, hingga saat ini Imgur masih dilarang oleh pemerintah Indonesia. Pasalnya, Imgur dianggap memperbolehkan penggunanya untuk menyebarkan konten berbau dewasa di dalam platform mereka, lho.

 

5. YouTube (Alamat Situs Terlarang Tak Diduga)

Pasti kamu bertanya, teknohits nggak salah masukkan YouTube ke dalam daftar website video terlarang di Indonesia? Pasalnya situs berbagi video yang terkenal gratis dan bebas kamu akses ini ternyata memiliki beberapa konten video yang tidak tersedia khususnya di beberapa negara. Beberapa alamat video terlarang berikut memang dibatasi alias diblokir pemerintah karena beberapa hal, seperti konten dewasa hingga perjudian.