Penyebab Sinyal Hilang Tiba Tiba yang Jarang Diketahui Pengguna
Sumber gambar: line today

5 Penyebab Sinyal Hilang Tiba Tiba yang Jarang Diketahui Pengguna

Hallo guys, pernahkah kamu mengalami tiba tiba hilang sinyal saat lagi asik berselancar di internet? Jika pernah, kamu harus membaca artikel ini sampai selesai nih, karena teknohits akan memberikan penyebab sinyal hilang secara tiba tiba yang jarang sekali diketahui pengguna. yuk kita simak informasi nya dibawah ini.

 

5 Penyebab Sinyal Hilang Tiba Tiba

 

1. Di Luar Cakupan Area Jaringan (Penyebab sinyal hilang paling sering ditemukan)

Tanpa disadari, ternyata posisi atau lokasi di mana kamu berada sangat berpengaruh juga lho terhadap sinyal HP yang sering hilang. Hal tersebut karena beberapa provider terkadang tak mempunyai cakupan area yang luas hingga ke pelosok, sehingga jaringan seluler pun akan terbatas di beberapa titik lokasi saja, bro.

Tak hanya di pelosok, bahkan di berbagai lokasi yang ramai penduduk pun jaringan seluler hilang seringkali dirasakan oleh penggunanya lho. Jadi, pastikan kamu memakai provider yang memiliki cakupan area luas ya!

 

2. Faktor Cuaca

Penyebab sinyal hilang selanjutnya yaitu karena faktor cuaca, bro. Bahkan, dapat dibilang juga jika ini adalah salah satunya yang seringkali dialami oleh sebagian besar dari kita. Karena, tak semua provider telekomunikasi di Indonesia dapat bekerja secara baik dan normal di segala kondisi cuaca.

Contohnya saja saat hujan deras apalagi yang disertai dengan petir, kondisi ini entah kenapa biasanya malah membuat HP tidak ada jaringan seluler.

 

3. Perbaikan Jaringan Oleh Operator

Supaya selalu memberikan yang terbaik untuk para pelanggannya, sejumlah operator pun tak jarang lakukan perbaikan jaringan demi meningkatkan kualitas layanan. Akan tetapi, sayangnya aktivitas pemeliharaan ini seringkali malah menjadi salah satu penyebab jaringan seluler hilang timbul atau bahkan benar-benar mati, geng.

Oleh karena itu, sebelum berpikir untuk membeli HP Android baru karena berpikir bahwa HP kamu sudah rusak, mending pastikan dulu apakah orang disekitarmu yang menggunakan operator serupa mengalami hal sama.

 

4. Kerusakan Pada Hardware HP

Penyebab sinyal hilang selanjutnya yaitu sebab adanya kerusakan pada salah satu komponen hardware HP nih, bro. Dibandingkan penyebab-penyebab sebelumnya, poin yang satu ini dapat dibilang cukup fatal karena mau nggak mau kamu harus ganti komponen yang rusak atau bahkan membeli HP baru.

Namun, untuk memastikan bahwa penyebab jaringan seluler hilang benar-benar disebabkan oleh komponen hardware HP, mending kamu tanyakan dulu kepada ahlinya.

 

5. Ada Aplikasi atau Software yang Bermasalah

Selain hardware, permasalahan pada software HP atau aplikasi yang sedang digunakan juga bisa menjadi penyebab jaringan hilang lho. Dalam beberapa kasus, hal tersebut biasanya terjadi karena adanya bug alias error pada software atau aplikasi.

Akan tetapi, jika ternyata semuanya baik-baik saja, kamu bisa memperbaikinya dengan membaca tips cara mengatasi sinyal tidak muncul yang akan Jaka bahas di bagian bawah.