Cara Mudah Menonaktifkan WhatsApp Sementara di Android
Sumber gambar: yatekno

Cara Mudah Menonaktifkan WhatsApp Sementara di Android

Bosan dengan whatsapp, atau ada masalah dengan seseorang yang sangat besar dan kamu berupaya untuk menonaktifkan akun whatsapp kamu, akan tetapi masih bingung bagaimana caranya? Tak udah khawatir, yuk kita simak informasi dibawah ini.

 

Cara Menonaktifkan Whatsapp Tanpa Aplikasi

Cara menonaktifkan whatsapp yang pertama mulai dari yang paling simpel dan bisa kamu lakukan tanpa memakai aplikasi tambahan. Caranya yaitu melakukan force stop atau hentikan paksa aplikasi WhatsApp. Dengan force stop ini aplikasi WhatsApp akan berhenti untuk sementara, jadi kamu tak akan terganggu dengan notifikasi chat maupun oleh panggilan masuk. Cara praktiknya pun sangat mudah untuk dipraktekkan, dan berikut ini langkha-langkah selengkapnya:

Langkah 1 – Buka setting pada HP kamu dan klik Apps atau Aplikasi.

Langkah 2 – Cari dan klik aplikasi WhatsApp.

Langkah 3 – Klik Force Stop/Hentikan Paksa dan pilih Ok saat diberikan notifikasi.

Langkah 4 –

Selain melakukan Force Stop/Hentikan Paksa, kamu juga dapat mematikan notifikasi melalui kolom notifikasi lalu pilih Block. Seperti gambar di bawah ini. Dengan kombinasi force stop dan mematikan notifikasi, WhatsApp kamu akan terlihat seperti benar-benar tidak aktif.

Terlebih lagi, orang-orang yang menghubungi kamu akan melihat kalau nomor kamu memang seolah-olah mati, tidak hanya seperti menonaktifkan WA sementara saja.

 

Cara menonaktifkan Whatsapp Sementara di Android dengan Aplikasi

Cara menonaktifkan WhatsApp sementara yang kedua yaitu memakai sebuah aplikasi khusus. Aplikasi yang teknohita rekomendasikan kali ini yaitu Hibernator. Aplikasi ini dipakai untuk mematikan notifikasi aplikasi di dalam Android serta mengirit baterai HP kamu. Hibernator juga akan membantu kamu dalam mematikan fungsi akun whatsapp sementara. Untuk yang tak punya aplikasi ini, kamu dapat mengunduhnya Ya

Berikut merupakan cara selengkapnya untuk menggunakan Hibernator:

VIRAL :  Download TextNow, Aplikasi Gratis Nelpon Ke Amerika Serikat

Langkah 1 –

Buka aplikasi Hibernator

Langkah 2 –

Geser layar ke bawah hingga kamu menemukan kolom Launched App

Langkah 3 –

Cari aplikasi Whatsapp di dalam kolom, geser ke bawah atau ke atas untuk menemukan aplikasinya.

Langkah 4 –

klik tanda ZZZ yang ada di samping kanan tulisan WhatsApp. Tunggu sesaat dan aplikasi akan secara otomatis menonaktifkan Whatsapp kamu.

Langkah 5 –

bila kamu mau mengaktifkan kembali aplikasi Whatsapp, kamu dapat menyalakannya dari kolom Hibernated Apps seperti gambar di bawah ini. Pastikan Aksesibilitas aplikasi Hibernator kamu diaktifkan lewat setting. Bila belum kamu akan berikan notifikasi akses saat ingin menonaktifkan aplikasi.

Aplikasi ini juga bisa menghemat RAM kamu dengan menonaktifkan aplikasi yang berjalan di background, serta dapat menghindari HP cepat panas. Hibernator akan membuat handphone kamu berhibernasi sejenak, efektif digunakan sebagai cara mematikan WhatsApp sementara.