Tulis Nama dalam Bahasa Korea dengan Mudah

Pengenalan

Hello Sobat Teknohits! Apa kabar? Jika kamu sedang ingin menulis nama kamu dalam bahasa Korea, artikel ini cocok untuk kamu. Korea Selatan memang terkenal dengan budaya K-Pop, K-Drama, dan K-Beauty. Namun, selain itu, bahasa Korea menjadi bahasa populer karena banyaknya pelajar yang ingin belajar bahasa Korea. Salah satu hal yang menarik adalah menulis nama kita dalam huruf Korea. Yuk, simak cara menulis nama dalam bahasa Korea berikut ini.

Cara Menulis Nama dalam Bahasa Korea

Pertama-tama, kamu perlu tahu bahwa bahasa Korea terdiri dari 14 konsonan dan 10 vokal. Konsonan di bahasa Korea mirip dengan konsonan di bahasa Inggris, sedangkan vokal di bahasa Korea berbeda dengan vokal di bahasa Inggris.Jika kamu ingin menulis nama kamu dalam bahasa Korea, kamu perlu mengubah nama kamu ke dalam konsonan dan vokal bahasa Korea. Misalnya, nama “Siti” akan diubah menjadi “Ssiti” karena dalam bahasa Korea tidak ada konsonan “t” tunggal.

Perubahan Konsonan dan Vokal

Berikut tabel perubahan konsonan dan vokal dalam bahasa Korea:

KonsonanVokal
b
ch
d
f
g
h
j
k
l
m
n
p
r
s
t
u
v
w
y
z
VokalPronunciation
a
e
i
o
u
ae
ya
yeo
yu
eo

Contoh Penulisan Nama dalam Bahasa Korea

Berikut contoh penulisan nama dalam bahasa Korea:- Siti menjadi 시티 (Siti)- Adi menjadi 아디 (Adi)- Rina menjadi 리나 (Rina)- Andi menjadi 안디 (Andi)Jika nama kamu terdiri dari dua kata atau lebih, kamu bisa menggabungkan huruf konsonan dan vokal setiap kata. Misalnya, nama “Muhammad Rizki” akan diubah menjadi “무함마드 리즈키” (Muhammad Rizki).

Kesimpulan

Menulis nama dalam bahasa Korea memang tidak sulit, kamu hanya perlu mengubah konsonan dan vokal nama kamu ke dalam bahasa Korea. Dengan menulis nama dalam bahasa Korea, kamu bisa menambah pengetahuan dan keterampilanmu dalam bahasa Korea. Selamat mencoba dan semoga berhasil, Sobat Teknohits!

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya

Tulis Nama dalam Bahasa Korea dengan Mudah