5 Tips Rahasia Supaya Laptop Tidak Cepat Rusak

Laptop kamu cepat rusak? Padahal baru beli? Kamu tidak tahu apa penyebabnya? Tak usah terlalu khawatir, karena teknohits akan memberikan sebuah tips rahasia agar laptop kamu tidak cepat rusak, dengan cara yang akan Mimin jelaskan dibawah ini, dijamin deh akan membuat laptop kamu yang sebelumnya sering penyakitan Sekarang gak gampang rusak, yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

 

1. Jangan membebani laptop

Membebani laptop atau menaruh barang di atas laptop merupakan sebuah hal yang buruk. Hal tersebut akan buat goresan pada layar laptop kamu. Sebaiknya perhatikan saat kamu menaruh barang, di bawahnya ada laptop atau tidak? Kamu pula wajib untuk berhati-hati saat duduk di sofa ataupun loncat ke atas kasur. Siapa tahu di situ ada laptop kan, jadi kamu harus menyimpan laptopmu dengan baik.

 

2. Jangan menaruh laptop di tempat yang sempit

Supaya laptop kamu gak gampang rusak, kamu wajib sih memberi tempat untuk laptop yang cukup besar. Karena tempat yang terlalu sempit akan menimbulkan tekanan yang merusak laptop. Sebaiknya saat memasukkan laptop jangan memaksakan kalau tempatnya tidak cukup. Bawalah barang-barang secukupnya saja.

 

3. Jangan menaruh laptop di suhu ekstrem

Kamu juga harus memperhatikan letak laptop kamu. Apakah ada di tempat panas atau dingin. Kamu baiknya hindari suhu terlalu panas dan terlalu dingin. Karena ada komponen laptop yang dipengaruhi oleh suhu. Jangan ditaruh di sorotan langsung sinar matahari dan jangan meninggalkan laptop di mobil saat parkir di bawah terik matahari. Suhu yang direkomendasikan untuk laptop ialah 5-35 derajat Celcius. Ketinggian yang direkomendasikan untuk laptop bekerja adalah di bawah 2500 mdpl.

 

4. Menyimpan laptop dengan baik

Sebaiknya kamu perhatikan juga penyimpanan laptop kamu. Karena bila kamu akan menyimpan laptop dalam waktu lebih dari 1 minggu sebaiknya lepaskan baterai dan tempatkan baterai di tempat bersikulasi udara yang baik. Beri silikon gel agar tidak berjamur. Saat mau digunakan kembali, isi baterai lalu kosongkan lagi sampai 3 kali untuk mencegah laptop rusak.

 

5. Hindari medan magnet di dekat laptop

Jangan meletakkan barang barang yang mempunyai medan magnet di dekat laptop. Misalnya speaker tanpa pelindung (Unshielded Speaker System) atau handphone. Jika kamu menggunakan hostpot portable di smartphone kamu paling tidak jarak antara laptop dengan HP sejauh 15cm.

Tinggalkan komentar