Penduduk asli australia adalah suku

Adalah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Penduduk asli australia adalah suku

          Penduduk asli Negara Australia adalah Suku Aborigin, sedangkan pendatang yang datang ke Australia dari berbagai benua dan negara rata-rata mencapai 393 orang per harinya.

Pembahasan

          Negara Australia adalah negara yang memiliki banyak keunikan, salah satunya adalah walaupun Australia terletak di sebelah selatan Asia, akan tetapi sebagian besar penduduknya memiliki ras kaukasoid.

           Di Negara Australia, penduduk aslinya berasal dari Suku Aborigin. Suku Aborigin ini bermukim di sepanjang pelabuhan Foreshores, Sydney bagian utara. Tercatat pada tahun 1788, jumlah Suku Aborigin mencapai 750.000 jiwa.

           Saat ini, Suku Aborigin dalam perkembangannya semakin tersisih dan jumlah penduduknya semakin berkurang. Hingga saat ini, sebagian besar Negara Australia 92%nya merupakan penduduk ras kaukasoid, 7% penduduk dari asia, 1% Suku Aborigin, dan 1% lainnya.

Detail Jawaban

Kelas          : VIII

Mapel         : Ilmu Pengetahuan Sosial

Bab            : Bab 1 – Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya

Kode          : 8.10.1

Kata Kunci : Pengaruh perubahan ruang dan interaksi antarruang di Asia dan benua lainnya, Suku Asli negara Australia, Suku Bangsa Nenek Moyang Negara Australia, Penduduk Asli Negara Australia, Asal Negara Suku Aborigin, Mayoritas ras Negara Australia.

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Penduduk asli australia adalah suku Semoga Membantu.

Tinggalkan komentar