Aplikasi Bikin Miskin Kuota, Nyedotnya Boros Banget
Sumber gambar: jalan tikus

5 Aplikasi Bikin Miskin Kuota, Nyedotnya Boros Banget

Jika kamu merasa kuota kamu cepat habis, sepertinya kamu sering menggunakan beberapa aplikasi dibawah ini deh, karena dibawah ini teknohits akan memberikan beberapa aplikasi yang sangat boros atau memakan banyak kuota, langsung saja yuk kita simak infonya dibawah ini.

1. Spotify

Spotify
Sumber gambar: voi

Aplikasi ini memberikan keleluasaan mendengarkan musik secara streaming, Spotify memang difungsikan untuk kamu pecinta musik. Jutaan lagu serta ratusan playlist disiapkan untuk menemani kamu di berbagai suasana, sehingga tidak sadar bahwa kuota kamu cepat habis. Dan jangan lupa, hal ini juga berlaku bagi JOOX.

Sama seperti cara menghemat kuota saat streaming JOOX, kamu juga dapat menghemat kuota saat mendengarkan musik di Spotify dengan cara men-download-nya supaya dapat kamu dengarkan secara offline. Tapi sayang, fitur download ini cuma bisa kamu gunakan bila kamu telah berlangganan Spotify Premium. Jadi jika kamu ingin menghemat kuota saat streaming JOOX atau Spotify, silakan pilih kualitas paling rendah.

2. Netflix

Netflix
Sumber gambar: cnbc

Dengan berlangganan Netflix kamu dapat menikmati berbagai film lama atau baru dengan leluasa. Tapi sayang, untuk menontonnya kamu wajib memakai kuota yang tidak sedikit. Pengalaman JalanTikus, untuk nonton video HD berdurasi 45 menit saja dibutuhkan kuota sekitar 750MB! Hal serupa pula tentunya berlaku untuk HOOQ. Sama-sama menawarkan aplikasi video-on-demand, jika kamu tidak bijak menggunakannya maka kuota kamu akan cepat habis loh!

3. Snapchat

Snapchat
Sumber gambar: detik inet

Dibekali dengan berbagai fitur berkirim pesan yang akan hangus dalam waktu tertentu, Snapchat banyak digunakan oleh mereka yang suka berkirim pesan secara private. Meskipun dibekali fitur berkirim pesan teks, tapi berkirim foto atau video di Snapchat lebih menggoda untuk dilakukan. Belum lagi dapat melihat berbagai video atau foto yang ditampilkan di Story. Karena itulah kamu yang sering menggunakan Snapchat pasti kuotanya cepat sekali habis.

4. Clash Royale

Clash Royale
Sumber gambar: google play

Sejak diperkenalkan setahun lalu, game strategi terbaru dari Supercell ini langsung menarik perhatian banyak pengguna smartphone. Dengan mengusung genre PvP bernuansa Tower Defense, pemain Clash Royale harus melakukan real-time battle secara online. Karena dimainkan secara online inilah Clash Royale banyak menyedot kuota. Menyebalkannya lagi, saat jaringan tidak stabil bermain Clash Royale dijamin kalah!

5. Google Photos

Google Photos
Sumber gambar: match

Ingin menjaga supaya memori smartphone kamu tetap lega? Maka Google Photos jawaban yang tepat untuk mem-backup semua foto yang ada di smartphone kamu. Tapi hati-hati, jika fitur auto-backup-nya diaktifkan, dapat menyedot kuota banyak loh! Untuk mengakalinya, jangan lupa atur fitur auto-backup agar hanya aktif saat terhubung dengan jaringan WiFi.