Laptop Kamu Tiba Tiba Rusak? Coba Perhatikan Beberapa Hal Ini

Laptop Kamu Tiba Tiba Rusak? Coba Perhatikan Beberapa Hal Ini

Hallo guys, kali ini Mimin akan memberikan informasi mengenai perangkat komputer nih, apalagi jika kamu yang sering mengalami laptop yang sering rusak, kamu wajib membaca artikel ini sampai habis karena Mimin akan membahas tuntas tentang cara agar laptop kamu gak Cepat rusak, yuk kita simak infonya dibawah ini.

 

1. Gunakan Stabilizer

Jika kamu memakai laptop tanpa baterai sebaiknya pakailah stabilizer atau penyetabil tegangan listrik. Hal tersebut juga bermaksud agar laptop kamu mendapatkan listrik yang stabil.

2. Mematikan dengan benar

Kamu Jangan mematikan laptop dengan paksa. Jangan sering sering mematikan laptop dengan melepas baterainya. Dan pastikan Harddisk sudah mati sebelum kamu mematikan laptop.

3. Hindari permukaan empuk

kamu Jangan bermain laptop di permukaan yang terlalu empuk (sofa, kasur, tumpukan baju, dan lainnya) sehingga laptop kamu terlihat agak tenggelam. Hal tersebut akan menghambat sirkulasi pada laptop sehingga membuat laptop overheat.

4. Perhatikan engsel monitor

Kamu Jangan menutup laptop dengan terlalu keras, dan juga sebaliknya, jangan membuka laptop terlalu keras. Itu akan menyebabkan kerusakan pada engsel monitor.

5. Jangan membongkar laptop sendiri

Membongkar laptop sendiri yaitu sebuah hal yang sangat bodoh. Kecuali kamu ahli terhadap hal itu. Sebaiknya perbaiki laptop di service center atau orang yang ahli mereparasi laptop. Jika kamu membongkar sendiri kamu akan mengalami hal fatal dan laptop kamu makin rusak.