Hp kamu Sudah Di Root? Cepat Install 5 Aplikasi Penting Ini

Jika kamu telah melakukan rooting terhadap hp kamu, tentunya kamu akan memiliki akses tak terbatas dari smartphone android tersebut, nah dengan itu kamu juga tidak boleh lupa karena kamu wajib mengunduh beberapa aplikasi dibawah ini jika kamu sudah root android kamu, karena aplikasi yang akan teknohits Bahas di bawah memiliki kelebihan dan fungsi yang sangat penting, yuk langsung saja kita ulas bersama.

 

1. Titanium Backup

Titanium Backup
Sumber gambar: krispi tech

Tahukah Kamu Titanium Backup? Titanium Backup merupakan aplikasi yang kasih kamu akses untuk membuat backup data secara keseluruhan. Untuk versi gratisnya, kamu tetap dapat membikin full backup sehingga apa pun data dan file yang ada pada smartphone Android root tetaplah aman.

 

2. WiFi Key Recovery

WiFi Key Recovery
Sumber gambar: apk pure

Sesuai dengan namanya, WiFi Key Recovery adalah sebuah aplikasi yang membuat akses agar kamu dapat melihat password WiFi di smartphone. Walau terlihat sederhana, namun aplikasi ini berguna untuk mahasiswa yang sering bolak-balik ke kafe buat ngerjain tugas mereka. Jadi, dia gak perlu nanya ke pelayannya, cukup tanya teman yang sudah sering ke tempat tersebut.

 

3. GravityBox

GravityBox
Sumber gambar: android authority

GravityBox adalah sebuah aplikasi persembahan Xposed Module. So, sebelum menginstall aplikasi ini kamu wajib untuk menginstall Xposed Framework pada gawai yang sudah di-root. Nah, aplikasi ini mampu membuat kustomisasi secara keseluruhan dan mengubah segala aspek dari antarmuka Android. Jadi, kamu mau sistem UI kayak gimana juga, kamu bisa mewujudkannya di aplikasi root keren ini. Untuk menginstalnya, kamu bisa baca di Cara Install Xposed Framework di Android Lollipop dan Marshmallow.

 

4. Tasker

Untuk para pengguna smartphone yang sudah di-root, kamu sangat diwajibkan untuk mempunyai dan mengunduh sebuah aplikasi Android root bernama Tasker. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat segala sistemnya berjalan otomatis di sektor apa pun. Memang sih kamu bisa pakai ini di perangkat non-root, tapi kalau mau merasakan fitur yang lebih canggihnya, kamu wajib root HP Android kamu.

 

5. Boot Animations

Pada perangkat root dengan sistem operasi besutan Google, sebetulnya kamu dapat dengan mudah mengubah tampilan animasi saat melakukan booting. Kerennya, kamu dapat mengatur itu secara manual. Aplikasi Boot Animations akan membawa kamu untuk menikmati ratusan boot animations keren, bahkan kamu bisa membuat animasi sendiri dengan metode GIF. Keren bukan?

Tinggalkan komentar