5 Spesifikasi & Kriteria Laptop yang Cocok Untuk Anak Milenials

Hallo sobat milenial, kali ini teknohits akan membahas tentang sebuah spesifikasi laptop dan kriteria yang cocok untuk kamu anak muda yang sedang ingin membeli laptop, karena dengan rangkuman teknohits dibawah ini dijamin deh laptop yang nantinya kamu beli tak akan mengecewakan. Yuk langsung saja kita bahas yuk.

1. Desain Elegan, Tipis dan Ringan

Jiwa muda tentu saja terkenal bebas dan tak mau dikekang. Nih, Lenovo YOGA didesain sedemikian rupa supaya kamu dapat kerja di mana saja, dan kapan saja. Laptop ini mempunyai desain super tipis dan ringan, tebalnya 14,9mm dan beratnya 1,29kg doang! Dengan dimensi yang tipis dan bobotnya yang ringan, kamu dapat membawa ultrabook ini kapan pun ke mana pun sepanjang hari, setiap hari. Jadi kalo kamu pake Lenovo YOGA 900, kamu bisa kerja sambil nongkrong, atau bahkan nongkrong sambil kerja.

Tapi tenang, meskipun mempunyai desain yang super tipis, laptop tersebut punya konektivitas yang lengkap untuk mendukung pekerjaan kamu. Lenovo YOGA 900 didukung oleh port yang lengkap, meliputi dua port USB 3.0, port USB type-C dan juga slot SD card untuk transfer data antar perangkat. Ssstt, untuk anak muda yang suka hiburan, ada dua speaker JBL Dolby-tuned di permukaan laptop ini.

2. Bisa Dibawa Kerja, Bisa Dibawa Main

Dengan desainnya yang ringan dan tipis, Lenovo YOGA 900 memang jadi dapat dibawa ke mana saja. Tapi bukan hanya itu, laptop ini juga bisa dipake untuk apa saja sesuai kebutuhan kamu. Dibekali dengan engsel rantai jam unik khas seri YOGA yang bisa diputar 360 derajat, laptop ini memungkinkan kamu untuk menggunakannya dalam berbagai mode, yakni mode Laptop, Stand, Tent dan Tablet.

Saat sedang dikejar deadline kerjaan atau tugas kampus, dukungan 6 baris keyboard super presisi dan touchpad-nya yang responsif akan sangat membantu kamu untuk lebih cepat dalam bekerja. Jadi jarang typo deh ngetik di laptop ini. Butuh hiburan dan sedang ingin nonton film di laptop? Mode Tent laptop Lenovo YOGA 900 akan memberikan keleluasaan untuk kamu menonton film atau streaming YouTube dan Netflix tanpa harus takut terganggu oleh pemandangan keyboard dan touchpad elegannya yang bikin gemes untuk dipencet.

3. Performa Cepat dan Bertenaga

Rasanya akan percuma ke mana saja bawa laptop bila ternyata laptop milikmu selalu lag saat dipake membuka banyak tab atau aplikasi. Gimana jika dipake main game? Makanya, kamu butuh laptop yang memiliki dapur pacu super kencang dan bertenaga seperti ultrabook Lenovo YOGA 900. Meski tipis, siapa yang sangka laptop ini ternyata dibekali spesifikasi yang powerful!

Lenovo YOGA 900 dibekali dengan prosesor Intel Core i7-6500U generasi Skylake terbaru. Prosesor jenis ini adalah prosesor tercepat yang cocok untuk digunakan pada ultrabook super tipis seperti Lenovo YOGA 900. Prosesornya sendiri mampu berlari dengan kecepatan standar 2,5GHz dan bisa masuk TurboBoost hingga 3,1GHz. Supaya jalani game online atau multitasking banyak aplikasi tidak lag, Lenovo YOGA 900 ditenagai RAM sebesar 8GB DDR3L 1600 MHz. Tidak lupa, tersedia juga varian RAM 16GB DDR3L. Laptop ini dibekali SSD berkapasitas 256GB atau 512GB yang kinerjanya jauh lebih cepat dari harddisk, lebih hemat daya, dan tidak berisik.

4. Baterai Tahan Lama

Nonton film, chatting, ngetik tugas, bahkan hingga download berbagai materi kerjaan atau kampus mudah dilakukan dengan Lenovo YOGA 900. Agar semua aktivitas kamu semakin mudah, laptop tersebut harus dibekali dengan dukungan baterai yang tahan lama berkapasitas 66 WHr untuk aktivitas sehari-hari.

5. Fitur Terbaru yang Lengkap

Produktivitas kamu selama memakai Lenovo YOGA 900 semakin dijamin berkat sistem operasi Windows 10 Home yang dibawanya. Tak berbeda dengan Windows 10 Pro, kamu akan bisa menikmati Core Windows 10 secara utuh, meliputi User Interface, User Experience, Start Menu, dan fitur utama Windows 10 lainnya seperti Cortana, Windows Hello, Virtual Desktop, Continuum, dan browser Edge yang pintar. Bukan itu saja, Lenovo juga menyematkan berbagai software pendukung agar aktivitas penggunaan laptop ini semakin mudah seperti Lenovo ID, Lenovo Companion 3.0 untuk mengoptimalkan PC, serta Lenovo Solution Centre. Tak cuka di sisi software, sisi hardware juga wajib mempunyai fitur terbaru. Gengsi dong kalo hardware-nya nggak punya hal unik? Nah, Lenovo YOGA 900 punya tombol keren yang disebut Lenovo OneKey Recovery.