Cara Buka YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain dengan Aplikasi

Nah, sebelumnya dalam artikel yang lalu teknohits sudah memberikan informasi cara buka YouTube Sambil buka aplikasi lain tanpa memakai aplikasi, kali ini Mimin akan kasih info lagi nih tentang buka YouTube Sambil buka aplikasi memakai aplikasi.

Karena jika hp kamu nggak mendukung fitur PiP, kamu dapat ikuti cara membuka YouTube sambil buka aplikasi lain berikut ini. Namun, kamu wajib menginstall aplikasi pemutar YouTube di background. Nah, di sini Jaka menggunakan aplikasi Awesome Pop-Up Video.

– Langkah 1:

Download dan install terlebih dahulu aplikasi Awesome Pop-Up Video di Hp-mu. Kamu bisa download Awesome Pop-Up Video pada tautan di bawah ini.

– Langkah 2: 

jika sudah, buka aplikasi tersebut. Lalu, buka bagian Settings. Sebetulnya tak cukup banyak pilihan yang bisa kamu tweak, kecuali di bagian Video settings. Demi menghemat kuota, ubah pilihan Preferred playback quality for videos menjadi 240p atau 360p. Resolusi yang kecil sebetulnya nggak bermasalah terhadap kualitas gambar yang ditampilkan karena video tersebut akan dimunculkan dalam mode popup yang kecil.

– Langkah 3: 

kamu tinggal Pindah ke bagian tab First Row. Kamu bisa mulai mencarin video yang ingin kamu tonton dengan menekan tombol search di sudut kanan atas. Serunya, Awesome Pop-up Video dapat mencari dan menampilkan video dari berbagai situs yang ada, mulai dari YouTube, Vimeo, bahkan TEDTalk.

– Langkah 4: 

jika kamu sudah menemukan video yang ingin ditonton, kamu hanya perlu menekannya dan aplikasi tersebut akan memutarnya langsung dalam mode popup. Saat aplikasi tersebut sudah me-minimize YouTube, kamu dapat melakukan aktivitas lainnya seperti browsing, buka media sosial, hingga bermain Mobile Legend.

 

Tinggalkan komentar