Cara Mudah Nonton YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Nonton YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain Tanpa Aplikasi

Untuk kamu yang ingin menonton YouTube Sambil membuka aplikasi lain sepertinya kamu harus membaca artikel ini deh, karena teknohits ingin memberikan kamu informasi demikian, jadi kamu bisa lebih asik seperti nonton podcast om Dedy sambil buka aplikasi lain seperti WhatsApp.  Penasaran seperti apa caranya? Langsung saja simak tutorialnya dari teknohits berikut ini!

 

Cara Buka YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain Android Tanpa Aplikasi

Memutar video YouTube di latar belakang sambil membuka aplikasi lain dapat kamu lakukan tanpa aplikasi kalau smartphone yang digunakan sudah mendukung fitur picture-in-picture (PiP). HP Samsung terbaru udah mendukung fitur ini. Selain itu, sistem operasi Android O atau di atasnya juga sudah dibekali fitur PiP. Tutorial memakai PiP untuk membuka YouTube sambil buka aplikasi lain ini Jaka lakukan pada HP Samsung, bro. Berikut cara menggunakannya.

– Langkah 1: Buka aplikasi YouTube di HP Android. Lalu, close aplikasinya tanpa menghapusnya dari Recent Apps.

– Langkah 2: Pergi ke menu Setting. Scroll ke bagian bawah dan pilih menu Apps.

– Langkah 3: Cari aplikasi YouTube lalu klik. Geser ke bawah dan klik opsi Picture-in-Picture.

– Langkah 4: Aktifkan dengan cara klik toogle Allow Permission.

– Langkah 5: Kembali ke layar utama atau buka aplikasi apa saja yang kamu inginkan. Klik tombol Recent Apps sampai semua aplikasi YouTube di latar belakang muncul.

– Langkah 8: Klik ikon aplikasi YouTube. Pilih Open in Pop-Up View.

– Langkah 9:  Aplikasi YouTube akan di-minimize secara otomatis. Kamu pun bsia mengatur posisi hingga ukuran layar pop-up sambil menggunakan aplikasi lain.

 

Langkah-langkah tadi dapat kamu ikuti sebagai cara nonton YouTube sambil WA di Samsung atau HP Android lain yang mendukung. Tak cuma WhatsApp, kamu juga dapat nonton YouTube sambil buka aplikasi lainnya seperti Instagram, Facebook, hingga aplikasi edit foto.