Kenapa Xiaomi Dijual Lebih Murah Dari Ponsel Lain? Simak 5 Alasannya

Jika kamu datang ke toko ponsel atau contoh saja kamu datang ke pusat belanja handphone di Bogor yaitu di plaza jambu dua kamu tentu akan mengetahui jika smartphone Xiaomi Dijual lebih murah dari merek lainnya padahal spesifikasi yang ditawarkan tidak jauh berbeda, apa sih alasannya? Yuk kita bahas bersama dibawah ini.

 

1. Membuat Hardware Sendiri

Alasan yang pertama yaitu smartphone Xiaomi ternyata membuat hardware (perangkat keras) sendiri. Menurut CEO Xiaomi Le Jun, memakai dan memproduksi perangkat dalam jumlah besar cuma akan menekan biaya produksi seminimal mungkin. Maka dari itu, Xiaomi menual hardware dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan hardware lain yang sejenis.

 

2. Tidak Menggunakan Iklan

Alasan yang kedua, yaitu Xiaomi tak memakai iklan untuk memasarkan produknya. Smartphone lain mungkin akan membuat iklan untuk memasarkan produknya melalui TV maupun YouTube. Akan tetapi, Xiaomi berbeda dengan smartphone lain tersebut karena perusaan tidak menggunakan sistem iklan untuk mengurangi penggunaan dana yang berlebihan.

 

3. Perlengkapan Produk Dijual Terpisah

Alasan yang ketiga yaitu Xiaomi menjual perlengkapan produk pendukung lainnya secara terpisah. Bila kamu membeli smartphone lain mendapatkan headset, berbeda dengan Xiaomi yang tidak termasuk headset. Untuk mendapatkan headset, kamu dapat membelinya sendiri di toko-toko yang memang menjual aksesori HP.

 

4. Sering Mengadakan Dlash Sale

Alasan yang keempat adalah Xiaomi sering memberikan sebuah acara flash sale untuk meningkatkan daya jual produk mereka. So, Xiaomi akan mengadakan flash sale di e-commerce saat Xiaomi telah mengeluarkan produk terbarunya. Hal tersebut membuat smartphone Xiaomi lebih mudah dikenal oleh banyak masyarakat.

 

5. Adanya Toko Resmi

Alasan terakhir yang membuat Xiaomi lebih murah dibandingkan smartphone yang lainnya adalah Xiaomi mempunyai toko resmi. Xiaomi tak mempunyai toko distributor dan juga reseller. Jadi, melalui inilah keuntungan yang didapatkan Xiaomi.