Awas Hoax! Inilah 5 Mitos Ruang Angkasa yang Gak Benar

Hallo sobat teknohits, apakah kamu pernah berpikir untuk pergi keluar angkasa? Memang luar angkasa adalah sebuah tempat yang sangat diinginkan untuk dikunjungi beberapa orang, di luar angkasa juga ternyata terdapat beberapa mitos yang belum dibuktikan kebenarannya, bahkan banyak mitos tersebut yang hoax, untuk itu yuk kita bahas Mitos mitos luar angkasa yang dianggap hoax dibawah ini.

1. Manusia Bisa Beku Di Ruang Angkasa

Manusia bisa beku di ruang angkasa ternyata cuma mitos yang ada di film-film sebab sebuah faktanya kamu akan merasakan kepanasan terlebih dahulu seperti menggelembung seperti balon. Itu karena panas di dalam tubuh kamu tidak bisa berpindah.

Hal tersebut bisa jadi dikarenakan di luar angkasa tidak terdapat udara (hampa), so. panas di dalam tubuh kamu tidak tersalurkan dan yang ada kamu justru akan makin kepanasan terpapar sinar matahari dan akhirnya dapat menyebabkan kematian.

2. Bulan Punya Area Gelap

Mitos tentang bulan punya area gelap adalah murni cuma mitos belaka yang dikarang-karang. Sebab kamu dapat menenjo sendiri bulan dengan jelas saat purnama kalau bulan memang mempunyai noda-noda hitam. Dan faktanya, noda hitam itu sebenarnya sisi terjauh bulan yang enggak terpapar sinar matahari karena rotasi antara bumi dan bulan yang terjadi.

3. Matahari Berwarna Kuning

Bila kamu pernah mewarnai matahari dengan warna kuning sewaktu kecil maka kamu salah besar, karena warna asli dari matahari adalah putih. Itu dikarenakan atmosfer yang ada di bumi. Yang aslinya matahari berwarna putih, menjadi terlihat berwarna kuning.

4. Terbang Melalui Asteroid Berbahaya

Mitos yang satu ini pasti kamu sering menenjo di film-film sci-fi yang berada pada luar angkasa yang terbang di sekumpulan asteroid yang berbahaya. Padahal sebenarnya bila kamu terbang di antara sekumpulan asteroid, kamu tak akan sadar sama sekali karena menurut sains asteroid sebenarnya tidaklah padat. So, kamu tidak akan menyadari kalau kamu sedang terbang di antara kumpulan asteroid.

5. Merkurius Planet Terpanas

Kamu pasti mikir Merkurius adalah sebuah planet terpanas di Galaksi Bima Sakti dikarenakan jaraknya paling dekat dengan matahari. Bila ya, maka kamu salah besar. Karena Fakta sebetulnya adalah Merkurius tak memiliki atmosfer sehingga panas yang diterima dari matahari akan langsung terpantul.

Sementara itu, Venus jadi planet terdekat kedua yang mempunyai atmosfer yang dipenuhi dengan kandungan zat karbondioksida membuat pancaran gelombang panas yang masuk ke planet ini menjadi terperangkap yang menyebabkan permukaan planet ini menjadi sangat panas.

Tinggalkan komentar