Aplikasi Paling Banyak Di Blokir Di Dunia, Ada WhatsApp?
Sumber gambar: line today

5 Aplikasi Paling Banyak Di Blokir Di Dunia, Ada WhatsApp?

Hallo sobat teknohits, apakah kamu tahu ternyata ada beberapa aplikasi yang tidak diterima di berbagai negara yang berimbas aplikasi tersebut diblokir, maka dari itu teknohits akan membahas mengenai aplikasi apa saja sih yang diblokir di berbagai negara, lalu apa alasannya?

Beberapa aplikasi tersebut umumnya diblokir karena alasan keamanan di negara bersangkutan bro. Ada juga negara yang memang memblokir semua jenis sosial media di negaranya karena pemerintah tidak mau warganya melihat konten dari luar. Apa saja aplikasinya? Mari lihat daftar berikut bro.

1. Skype – 7 Negara

Skype
Sumber gambar: tech advisor

Tentunya kamu pasti tahu kan aplikasi yang satu ini broSkype menjadi salah satu aplikasi yang mempopulerkan fitur video call. Ternyata aplikasi ini diblokir di 7 negara di dunia. Beberapa diantaranya adalah Arab Saudi, Cina, dan Bangladesh.

2. Twitter – 7 Negara

Twitter
Sumber gambar: detik inet

Aplikasi yang paling banyak diblokir adalah Twitter. Sosial media yang terkenal dengan kesederhanaannya ini sama dengan Skype, Twitter juga diblokir di 7 negara. Negara tersebut diantaranya Arab Saudi, Cina, Iran, Aljazair, Tunisia, Mesir, dan Kamerun.

3. Instagram – 7 Negara

Instagram
Sumber gambar: bisnis.com

Instagram adalah salah satu media sosial berbagai foto yang sangat populer, termasuk di Indonesia. Sayangnya, warga di 7 negara ini tak dapat mengaksesnya karena pemerintah. Negara itu antara lain Cina, Iran, Turki, dan Korea Utara.

4. Facebook – 8 Negara

Facebook bisa dibilang bintang-nya media sosial. Kehadirannya buat seluruh dunia heboh dan buru-buru ingin membuat akun. Namun berjalannya waktu, berbagai media sosial ini bergabung di 8 negara karena alasan. Negara yang mengandalkan Facebook adalah Cina, Arab, Mesir, Korea Utara, Vietnam, Kongo, Pakistan, Bangladesh, Iran, Tajikistan. Jumlahnya bertambah saja ya guys.

5. Whatsapp – 12 Negara

Whatsapp

Siapa yang menyangka, jika aplikasi yang sudah dipakai lebih dari 1 milyar orang ini jadi aplikasi yang paling banyak diblokir negara di dunia guys. Total 12 negara tak memperbolehkan warganya mengakses Whatsapp. Daftar negara yang memblokir Whatsapp diantaranya Brasil, Tiongkok, Bangladesh, Iran, Arab Saudi, Turki, Pakistan, dan Vietnam.

VIRAL :  10 Aplikasi Pengganti Play Store

DAFTAR ISI