Briket dapat mengurangi sampah bagaimana menurut pendapatmu jelaskan alasannya

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Briket dapat mengurangi sampah bagaimana menurut pendapatmu jelaskan alasannya

Briket dapat mengurangi sampah karena briket dapat dibuat dari sampah-sampah organik seperti kulit kelapa, ranting-ranting, daun-daun, tumbuhan kecil, sisa gergajian. Briket juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk mengurangi penggunaan LPG, sebagai bahan bakar yang tidak dapat diperbarui.

Pembahasan

Briket merupakan bahan bakar alternatif yang saat ini digunakan dalam upaya mengurangi sampah dan melestarikan lingkungan hidup. Briket dapat digunakan sebagai bahan bakar alternatif untuk menggantikan LPG (Liquid Petroleum Gas) yang merupakan bahan bakar yang tidak dapat diperbarui sehingga meningkatnya permintaan karena bertambahnya penduduk akan menyebabkan bahan bakar LPG lama-kelamaan akan habis.

Briket merupakan salah satu cara yang diambil untuk mengatasi permasalahan bahan bakar LPG. Selain itu, briket juga merupakan salah satu cara untuk mengurangi sampah terutama sampah-sampah organik. Hal ini disebabkan karena briket yang dikenal sebagai briket sampah dibuat dari bahan-bahan organik yang tidak digunakan kembali dan hanya menjadi sampah seperti daun-daun, ranting-ranting, tumbuhan kecil, atau bahan organik yang berasal dari limbah pemanfaatan hasil huan seperti serbuk gergaji atau potongan kayu-kayu kecil. Selain itu pembuatan briket sampah dapat mengurangi polusi udara yang dihasilkan dari pembakaran sampah-sampah organik seperti daun-daun, ranting-ranting, dan sebagainya.

Pelajari lebih lanjut

——————————

Detil Jawaban

Kelas : VII SMP

Mapel : Biologi

Bab : Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan

Kode kategori : 7.4.8

#JadiRankingSatu

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Briket dapat mengurangi sampah bagaimana menurut pendapatmu jelaskan alasannya Semoga Membantu.

Tinggalkan komentar