Cara Mudah Memblokir Iklan di Youtube, Gampang Banget!
Sumber gambar: tirto

4 Cara Mudah Memblokir Iklan di Youtube, Gampang Banget!

Jika kamu pengguna YouTube dan setiap hari menonton channel paporit kamu akan tetapi kamu risih dengan iklan yang muncul saat kamu sedang menonton video? Tenang ada sebuah cara untuk memblokir iklan yang ada di YouTube tersebut, ingin tahu caranya? Mari kita ulas dibawah ini.

1. Pahami Youtube Terlebih Dahulu

Iklan yang telah ditampilkan di Youtube dikelola langsung oleh Google. Kedua platform ini berkerja sama dengan jalinan hubungan baik dan mutual. Artinya baik Youtube maupun Google, keduanya sama-sama mendapatkan keuntungan. Tapi mungkin pembagian imbal hasil atau keuntungannya berbeda-beda sesuai dengan kesepakatan di awal.

Pada kiranya, iklan-iklan yang ditayangkan di Youtube dapat di-skip setelah lima detik pemutaran. Namun, skip iklan hanya berlaku untuk iklan yang berdurasi panjang saja. Untuk iklan yang berdurasi pendek (misalnya: 6 10 detik) biasanya tidak dapat diskip.

2. Iklan akan Muncul pada Video Berdurasi Panjang

Jima iklan berdurasi panjang tak bisaa di-skip, kamu dapat beralih ke video lainnya. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengklik video lain yang ditampilkan di sisi kiri halaman utama Youtube. Setelah itu, kamu dapat kembali ke video awal yang kamu tonton. Atau refresh halaman tersebut untuk menghilangkan iklan yang panjang dan menganggu. Cara ini sangat ampuh untuk menghindari iklan panjang. Apalagi jika panjang iklannya sampai dua menitan atau lebih. Kalau kamu termasuk orang yang nggak sabaran, silakan praktekkan cara ini ya!

3. Pilih Video yang Benar-Benar Ingin Diblokir

Saat kamu memutar video di Youtube, terdapat ikon huruf i yang ditampilkan di halaman video. Kamu dapat memakai ikon kecil ini untuk memblokir iklan. Caranya dengan langsung mengklik ikon tersebut dan pilih salah satu pilihan yang tersedia, jika bingung pilih saja yang paling bawah. Cara ini dapat kamu pakai jila kamu benar-benar ingin memblokir iklan tersebut. Sehingga iklan tersebut tidak akan pernah muncul kembali saat kamu memutar video di Youtube. Gampang, kan?

4. Ulangi Langkah Sebelumnya

Iklan yang ditampilkan di halaman Youtube tak cuma satu saja, melainkan banyak. Jumlahnya mencapai ratusan bahkan ribuan iklan dari seluruh negara di dunia. Apabila kamu sudah memblokir iklan yang satu dan ingin memblokir iklan selanjutnya, ulangi cara 1 3 dengan benar. Lakukan cara ini secara terus-menerus jika kamu tidak suka streaming indahmu diganggu oleh iklan tersebut.